Komitmen Prasetiya Mulya Mencetak SDM Berkualitas

MIX co.id -  Institusi pendidikan Universitas Prasetiya Mulya memiliki komitmen untuk berkontribusi melahirkan generasi muda berkompeten dan mendunia. Komitmen tersebut diwujudkan melalui kurikulum dan metode pembelajaran dalam berbagai bidang bisnis, pariwisata, hukum, teknologi, dan sains di School of Business and Economics dan School of Applied STEM Prasetiya Mulya. Selanjutnya, 14 program studi di kedua bidang tersebut didesain dengan mengikuti perkembangan industri, yang berorientasi masa depan.

Selain membentuk program studi sesuai kebutuhan zaman, Universitas Prasetiya Mulya juga terus melakukan peningkatkan mutu, seperti meningkatkan metode perkuliahan ke teknologi terkini serta berkolaborasi dengan pihak luar, baik industri, pemerintah, ataupun perguruan tinggi lain.

Hasilnya, belum lama ini pemerintah meluncurkan program "Indonesian International Student Mobility Award (IISMA) 2021", di mana mahasiswa terpilih akan menempuh pembelajaran di universitas terkemuka dunia dengan beasiswa penuh selama 1 semester.

Adapun 8 dari 20 beasiswa tersebut diraih oleh mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya. Mereka adalah mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis, yakni Adam Azis Berlian (S1 Business 2019), Artstein Dhimathera dan Ferdyanto Tjhai (S1 Business Economics 2018). Kemudian, dari  jurusan matematika bisnis, yakni Angelique Allison dan Felicya Irenea Darmawi (S1 Business Mathematics 2019), Christine Olivia dan Vincentius Christopher Calvin (S1 Business Mathematics 2018), serta Zaida Jameela Heinrich dari jurusan S1 Renewable Energy Engineering 2018).

Felicya, mahasiswi yang lolos Study Abroad Program di University of Pennsylvania, mengaku, “Pembelajaran di mata kuliah Applied Communications (Universitas Prasetiya Mulya) tentang tulisan akademis dalam Bahasa Inggris sangat mendukung (untuk menolong dia lolos program IISMA).”

Sementara itu, Artstein, yang berhasil menembus studi di Boston University, menegaskan, “Kaprodi (Kepala Program Studi) di Prasetiya Mulya sangat helpful. Begitu aku daftar, langsung ditanggapi dan diurus semua dokumen. Jadi, mempermudah aku untuk proses data ke portal IISMA.”

Menyambut tahun ajaran baru, Universitas Prasrtiya Mulya juga akan kembali menghadirkan Online Info Session untuk Program Sarjana, pada hari ini (11/9) melalui Zoom Meeting. Melalui sistem daring, keingintahuan para calon mahasiswa ataupun orang tua akan dilengkapi secara utuh, baik kegiatan akademik dari seluruh program studi, non-akademik, dan berbagai informasi perkuliahan lainnya langsung dari mahasiswa dan dosen Prasetiya Mulya, termasuk informasi pendaftaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)