MIX.co.id - Di era 4.0, terjadi pergeseran pola konsumen, dimana konsumen lebih berorientasi pada value produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Demikian ditegaskan Corporate Secretary Jasa Raharja Harwan Muldidarmawan.
“Oleh karena itu, komunikasi yang efektif dengan masyarakat menjadi hal yang sangat penting bagi Jasa Raharja guna peningkatan pelayanan santunan, sebagai tugas utama Jasa Raharja. Termasuk, memberikan layanan yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan," ia menekankan.
Oleh karena itu, lanjutnya, Jasa Raharja terus berupaya untuk mendengarkan masukan dan saran dari masyarakat melalui berbagai saluran komunikasi, seperti call center media sosial, dan sebagainya.
Selain itu, Jasa Raharja juga terus berupaya untuk mempermudah layanan santunan ke seluruh Indonesia. Dalam hal ini, Jasa Raharja mengembangkan teknologi dan sistem informasi yang terintegrasi guna mempermudah dan mempercepat proses klaim santunan bagi masyarakat hingga ke pelosok daerah.
Lebih jauh, ia menjelaskan, saat ini kecepatan pelayanan santunan Jasa Raharja tercatat sangat baik, yaitu 1 Hari 4 Jam dengan rata-rata kecepatan penyelesaian berkas 11 menit 14 detik.
“Tentunya Jasa Raharja memastikan bahwa seluruh data dan informasi masyarakat dijaga kerahasiaannya dengan baik. Ini adalah komitmen kami untuk bagaimana terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Harwan.