Komunitas Organik Indonesia Kembali Kampanyekan Produk Lokal

koi okeh

Persepsi bahwa produk luar negeri jauh lebih baik dibandingkan produk lokal masih muncul di benak konsumen Indonesia. Bahkan, tak sedikit produsen lokal yang memproduksi produk berkualitas tinggi memilih melempar produknya itu ke pasar mancanegara—yang dinilai lebih bisa menghargai produk berkualitas tinggi.

Berangkat dari fenomena itulah, akhirnya Komunitas Organik Indonesia (KOI) memutuskan untuk kembali mengkampanyekan produk lokal untuk masyarakat lokal Indonesia. Mengusung kampanye #lokaluntuklokal #local4local, tahun ini KOI menyelenggarakan festival yang mengangkat produk-produk lokal berkualitas pada 22-24 Juli ini di Lippo Mall Puri.

Pada perhelatan festival yang kedua kalinya itu, KOI kembali menggandeng Lippo Mall Puri. Sebelumnya, KOI sudah bekerja sama dengan Lippo Mall Puri sejak November 2014, dengan mengkampanyekan gaya hidup sehat organik. Antara lain, menggelar bazaar regular setiap bulan dengan nama WOM (Weekend Organic Market). Di sana ditampilkan 30-40 UMKM yang mengusung konsep organik, sehat, dan ramah lingkungan.

Pada festival yang kedua ini, KOI mengangkat produk-produk perawatan kulit alami karya pengrajin atau artisan lokal Indonesia. Oleh karena itu, festival kali ini bertajuk “The Indonesian Natural Artisan Skincare-Festival Lokal untuk Lokal”. Pada kesempatan itu, KOI siap menghadirkan 30 lebih artisan atau pengrajin produk perawatan kulit serta 55 UMKM produk organik, sehat, dan ramah lingkungan. Tak hanya memamerkan hasil produk-produk pengrajin dan UMKM, pada festival kedua ini, digelar juga aneka kegiatan lainnya seperti workshop dan talkshow.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)