MIX.co.id – La Roche Posay, brand perawatan kulit dermatologi terkemuka, memperkenalkan Effaclar Spotscan, teknologi berbasis advanced artificial intelligence yang dirancang dengan tingkat akurasi profesional untuk memberikan analisa dan membantu konsumen di Indonesia dengan masalah jerawat.

Jerawat merupakan permasalahan kulit yang dialami banyak orang. Di Indonesia, 46% masyarakat memiliki masalah wajah berjerawat. Bagi banyak remaja dan orang dewasa, masalah kulit berjerawat menjadi beban yang mempengaruhi kepercayaan diri dan kualitas hidup sehari-hari.

Menurut dr. Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, FAADV, Dermato Venereologist, 96% orang di dunia yang memiliki permasalahan jerawat mengakui bahwa hal ini mempengaruhi kualitas hidup sehari-hari. 53% diantaranya pernah mengalami depresi, dan 50% dari mereka cenderung mengisolasi diri.

“Dengan mengobati jerawat sedini mungkin diiringi terapi yang tepat, tentunya dapat menurunkan risiko terjadinya acne scar (jaringan parut bekas jerawat),” ujarnya seperti disampaikan dalam rilis yang diterima redaksi pada Selasa (19/7) di Jakarta.

“Solusi yang efektif untuk mengatasi masalah jerawat dimulai dengan analisa yang akurat dan diagnosa dari dermatology,” timpal Nestya Sedayu, Head of Marketing ACD Indonesia.

Effaclar Spotscan didasari dari misi La Roche Posay untuk memberikan akses dan keahlian dermatolog yang lebih mudah diakses oleh konsumen yang memiliki masalah kulit berjerawat.

“Untuk membangun algoritma yang akurat, La Roche Posay bekerjasama dengan dermatolog dunia untuk menganalisa lebih dari 7,000 sampel foto dari berbagai tipe kulit dan tingkat keparahan jerawat yang berbeda,” tegas Pavel Tyutyaev, La Roche Posay International Digital Services & Innovation Projects Manager.

“Teknologi Effaclar Spotscan memberikan konsumen informasi yang mereka butuhkan, bagaimana mengatasi dan mencegahnya serta rekomendasi yang dipersonalisasi, menjadikannya sebagai alat yang tepat untuk analisa awal tingkat keparahan jerawat,” imbuh Pavel.

Effaclar Spotscan dapat diakses secara gratis melalui website La Roche Posay Indonesia, https://www.larocheposay.co.id/id-id/event/effaclar-spotscan atau menggunakan perangkat smartphone iOS ataupun Android.

Berdasarkan penemuan yang didasari dengan microbiome science, La Roche Posay menawarkan pilihan produk dermatologi untuk dapat melawan masalah kulit berjerawat melalui rangkaian produk Effaclar, yakni Effaclar Duo+Moisturizer, Effaclar Serum, dan Effaclar Purifying Foaming Gel. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)