Categories: News Trend

Lakukan Inovasi, Acer Luncurkan Notebook Hybrid

Sebagai upaya melakukan inovasi demi bertahan di pasar teknologi yang semakin canggih, Acer meluncurkan gadget terbarunya Acer One 10 pada Selasa (27/1). “Ini adalah era PC plus. Masyarakat butuh alat multifungsi yang bisa digunakan untuk bekerja atau produktivitas dan hiburan,” ujar Riko Gunawan, Head of Product Management, Product Marketing Department Acer Indonesia.

Acer One 10 adalah notebook yang bisa dijadikan tablet. Gadget ini menyasar segmen ekonomi kelas menengah yang membutuhkan mobilitas tinggi. “Target audiens kami adalah pekerja, pelajar, atau mahasiswa yang pekerjaannya mobile,” ungkapnya.

Permintaan pasar notebook hybrid, menurutnya, memang masih relatif kecil lantaran harganya yang terbilang fantastis. Seiring dengan berkembangnya waktu, ia meyakinkan bahwa pasar notebook hybrid potensial. Oleh karena itu, menurutnya, Acer tetap percaya diri dan yakin bisa menguasai pasar, sebab Acer One 10 memang dibandrol dengan harga yang cukup murah bila dibandingkan dengan kompetitornya, yaitu Rp 3.999.000. “Saat ini memang permintaannya masih kecil karena masalah harga yang kurang terjangkau. Bekerjasama dengan Microsoft, kami yakin bisa memenangkan pasar notebook hybrid. Harga yang kami patok juga cukup terjangkau bagi target audiens kami,” ujarnya.

Mengenai strategi marketing komunikasi, diungkapkan Riko, Acer menggunakan semua kanal media yang ada dan terutama di kanal digital dan sosial media. “Berbagai channel komunikasi kami bangun terutama digital kami perkuat karena fanpage Facebook Acer sendiri sudah melampaui sekitar 1.7 juta. Kami juga berencana untuk membuat program sponsorship terutama ke kampus dan sekolah karena merrka para pelajar atau mahasiswa juga bagian dari target kami ,” imbuhnya.

Selain itu, Acer rencananya akan mengadakan pameran dalam waktu dekat. “Dalam waktu dekat kami akan adakan pameran dan display di toko tertentu karena produk seperti ini orang harus lihat. Ini adalah inovasi, bukan notebook seperti umumnya. Jadi penting bagi calon konsumen untuk melihat langsung,” pungkasnya.

Shofa Tartilah

Recent Posts

Agoda Rilis Destinasi Favorit untuk Slow Travel di Asia

MIX.co.id – Istilah slow travel belakangan menjadi tren. Dalam lima tahun terakhir, menurut Google Trends,…

2 hours ago

GrabAds Dongkrak Bisnis Matjib Korean Food

MIX.co.id – Kristia Rachmawati, pemilik usaha Matjib Korean Food, sukses mengembangkan bisnis kulinernya di Bali.…

2 hours ago

Begini Upaya Zurich dan PJI Persiapkan Generasi Muda Memasuki Dunia Bisnis

MIX.co.id - Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar ‘Regional Student…

5 hours ago

Pentingnya Mengukur Efektivitas Kampanye Brand di Media Luar Griya

MIX.co.id - Laporan Statista mengungkapkan, belanja iklan Media Luar Griya atau Out-of-Home (MLG/OOH) di Asia…

13 hours ago

Tecno Spark 20 Pro+ Raih Penghargaan Platinum di “MUSE Design Award 2024”

MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…

1 day ago

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

2 days ago