Lancarkan Strategi Partnership, Atome Indonesia Bermitra dengan Matahari Department Store

MIX.co.id - Sebagai pendatang baru di platform pembayaran, penyedia  layanan beli-sekarang bayar-nanti (Buy Now Pay Later), Atome, tampak massif melancarkan strategi partnership, baik ritel fashion, groseris, maupun elektronik.

Kali ini, Atome menjalin kemitraan dengan PT Matahari Department Store Tbk., yang memiliki sejarah panjang dalam dunia ritel di Indonesia dengan total 139 gerai, yang kini tersebar di 77 kota seluruh Indonesia. Kerja sama jangka panjang keduanya sudah dimulai sejak Desember  2021.

Objektif dari kerja sama Atome dan Matahari adalah untuk memberikan akses mudah bagi generasi muda pada produk-produk berkualitas, yang menunjang hobi, passion, serta aspirasi mereka.

Selain itu, kerja sama itu juga sebagai momentum bagi aplikasi beli-sekarang bayar-nanti untuk terus mendorong pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19. Sebab, mitra merchant Atome mengaku  mengalami peningkatan penjuala  sebanyak 30% setelah menawarkan opsi pembayaran dengan aplikasi buy now pay later.

Dengan Atome, konsumen kini memiliki kenyamanan, akses, serta kemampuan untuk melakukan pembelian produk-produk bermerek dari Matahari Department Store dengan pembayaran yang dapat dicicil selama tiga atau enam bulan, tanpa bunga. Pembayaran dilakukan dengan hanya melakukan scan kode QR di dalam outlet Matahari.

Diungkapkan Terry O’Connor, CEO PT Matahari Department Store Tbk.,  “Melalui kerja sama ini, berbagai kegiatan interaktif akan kami hadirkan bersama sebagai wujud dari implementasi visi dan tujuan kami sebagai house of specialist."

Selain itu, lanjutnya, Matahari juga melihat bahwa Atome merupakan aplikasi beli-sekarang bayar-nanti (Buy Now Pay Later) yang sangat populer di Indonesia dan dekat dengan generasi muda sebagai pengguna aktif dunia digital.

"Kami berharap melalui kerja sama ini, produk kami dapat diminati lebih banyak dan membantu masyarakat Indonesia,  khususnya generasi muda untuk menjalankan passion, hobi, dan aspirasinya," ujarnya.

Ignatius Bayu Wibisono, Head of Promotion PT Matahari Department Store Tbk., mengimbuhkan, "Kerja sama kami dengan Atome bersifat jangka panjang. Dalam rangkaian kerja sama ini, kami juga menggelar program promo di seluruh gerai Matahari di Indonesia,  termasuk program Lebaran nanti. Semoga kerja sama ini juga dapat menarik konsumen untuk berbelanja di Matahari."

Winardi Wijaya, General Manager Atome Financial Indonesia, menerangkan, “Kami sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan Matahari, merek rumah tangga terpercaya yang telah tumbuh bersama masyarakat Indonesia selama bertahun-tahun."

Matahari dikenal dengan pakaian fashion dan gaya hidup yang berkualitas, modis serta terjangkau. "Selain itu, kemitraan ini akan memungkinkan pembeli generasi muda yang melek akan digital untuk berbelanja produk Matahari melalui pengalaman berbelanja dan pembayaran yang sederhana, mudah, dan nyaman. mengingat, mayoritas pengguna Atome adalah Gen Z dan milenial yang berusia antara 25-40 tahun, yang senang akan  simplicity dan pengalaman pengguna yang mengutamakan digital," papar Winardi.

Richard Haris, Head of Marketing Atome Indonesia, menegaskan, kerja sama ini juga untuk lebih mendekatkan Atome dengan konsumen, antara lain dalam memberikan kemudahan transaksi untuk berbelanja.

"Matahari sebagai ritel dapat mewakili aspirasi millennial dan Gen Z, yang menjadi mayoritas pengguna Atome," ucap Richard yang menyebutkan, saat ini selain dengan ritel MAP Group, Atome telah menjalin kerja sama dengan H&M, JD.ID, Zalora, Sociolla, dan Matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)