Millennials dan Gen-Z yang lahir di tahun 1995-1996 merupakan potensi pasar yang menjanjikan bagi produk asuransi. Sayangnya, mereka masih belum memiliki kesadaran yang tinggi untuk memiliki proteksi melalui produk asuransi.
Oleh karena itu, dibutuhkan upaya edukasi dan pendekatan intens untuk menggarap segmen tersebut. PT Avrist Assurance, sebagai salah satu pemain di industri asuransi, menyadari hal itu. Untuk itu, Avrist memilih berpartisipasi dalam serangkaian aktivitas hobi dan gaya hidup yang memang digandrungi oleh millennials dan Gen-Z. Sepanjang tahun 2019 misalnya, Avrist berpartisipasi pada Java Jazz Festival, Hodgepodge Superfest, serta New Balance Run On. Strategi lainnya,Avrist mendigitalisasi segala proses administratif dan logistik asuransi, mulai dari pendaftaran nasabah hingga proses klaim.
Diungkapkan M. Irsan Zainuddin, Chief Agency Officer Avrist Assurance, “Millennials dan Gen-Z merupakan generasi penuh semangat yang dibekali dengan fasilitas teknologi informasi nirkabel mutakhir dalam menjalankan peran sebagai agen asuransi. Generasi ini lebih mementingkan action. Generasi ini pun merupakan generasi yang sangat vocal, pragmatik, independen, dan sangat terkoneksi. Bahkan generasi ini pun sudah berkontribusi besar dalam penjualan produk asuransi Avrist Assurance berdasarkan hasil yang telah dicapai di tahun 2019.”
Lebih jauh ia menjelaskan, sejak awal tahun, Avrist Assurance telah fokus ke sejumlah hal, seperti tenaga agen bertalenta serta teknologi informasi digital guna memudahkan proses administrasi. “Saat ini, kami juga sedang bersiap-siap meluncurkan produk berbasis-digital yang akan menjawab segala kebutuhan proteksi generasi Millenials dan Gen-Z,” ujarnya.
Selain itu, Avrist Assurance sudah memanfaatkan penggunaan teknologi untuk meningkatkan layanan konsumen dengan aplikasi MyAvrist Application (MAPS) dan mendukung produktivitas agen dengan Avrist Agency Portal.
“Kendati demikian, strategi perusahaan untuk fokus pada produk tradisional tetap berhasil. Produk unggulan seperti Avrist Prime Protection yang merupakan produk proteksi, SEHATI, dan Avrist Total Care yang merupakan produk kesehatan, telah menjadi produk-produk andalan konsumen kami di Indonesia. Ini dikarenakan polis-polis asuransi tersebut sederhana dan cerdas,” pungkas Irsan.