Categories: News Trend

Langkah Prudential Perkuat Pasar Unit Link

Unit Link merupakan produk yang tengah menjadi tren di industri asuransi. Merujuk data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, pertumbuhan produk Unit Link pada tahun 2017 mencapai 14,4% jika dibandingkan tahun 2016. Bahkan, dari total premi Rp 254,22 triliun, kontribusi produk Unit Link mencapai 53,1%. Nilai itu lebih tinggi dari produk tradisional yang mencapai 46,9%.

Tak heran, jika salah satu pemain di industri asuransi Indonesia, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), memutuskan untuk menggenjot produk Unit Link-nya. Antara lain, dengan meluncurkan produk asuransi Unit Link terbarunya, yaitu PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru, pada hari ini (20/9), di Jakarta.

Dikatakan Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia, tren di industri menunjukkan produk unit link terus diminati masyarakat dan menjadi pendorong pertumbuhan industri asuransi jiwa. “Kami bersyukur Prudential terus dipercaya sebagai pemimpin pasar melalui produk-produk asuransi jiwa unit link kami. Kami terus meningkatkan keahlian kami, dan kali ini menawarkan kepada para nasabah dua inovasi produk unit link terbaru Prudential, yaitu PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ada sejumlah added value yang ditawarkan produk baru tersebut. Di antaranya, adanya fitur PRUbooster investasi, yang merupakan pertama kali di pasar, di mana nasabah akan mendapatkan tambahan alokasi investasi setiap tahunnya.

Selain itu, nilai tambah berupa fitur PRUbooster proteksi, di mana nasabah dapat memilih agar uang pertanggungannya meningkat setiap tahun, tanpa perlu pernyataan kesehatan.

Bahkan, produk baru tersebut juga menghadirkan beragam pilihan manfaat tambahan (riders), termasuk dua rider baru, PRUtotal & permanent disablement dan PRUcritical hospital cover, yang keduanya memiliki opsi konvensional maupun syariah, serta dana investasi sesuai toleransi risiko nasabah.

“Berdasarkan hasil survei, Prudential melihat mayoritas konsumen menekankan kebutuhan mereka untuk mempersiapkan masa pensiun, biaya rumah sakit, pendidikan anak, serta perlindungan sakit kritis sebagai alasan utama dalam memilih produk unit link,” lanjutnya.

Bersama peluncuran itu, Prudential juga memperkenalkan dua dana investasi baru yang dapat dipilih untuk produk PRUlink generasi baru. Pertama, PRUlink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund yang diharapkan memberi kestabilan melalui pemilihan saham global yang memberikan dividen tinggi. Kedua, PRUlink Rupiah Global Emerging Market Equity Fund yang berinvestasi ke dalam perusahaan-perusahaan di pasar-pasar negara berkembang yang bertumbuh pesat untuk mengupayakan hasil investasi yang lebih tinggi di jangka panjang.

Dwi Wulandari

Recent Posts

XL Axiata Turut Sukseskan World Water Forum Ke-10

MIX.co.id - XL Axiata berpartisipasi dalam mensukseskan gelaran event internasional di ajang World Water Forum…

1 day ago

Skincara Gelar Festival Produk Kecantikan Asal Korea dan Jepang

MIX.co.id - Skincara berkolaborasi dengan Lippo Mall Puri dan Guardian menggelar "Skincara SPF++ Festival", pada…

1 day ago

Gandeng Sarinah, YDBA Gelar Bazar bagi 50 UMKM Binaan

MIX.co.id – Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) berkomitmen memandirikan Usaha Mikro Kecil dan…

1 day ago

Daikin Targetkan 500 Peserta di Program “Daikin Proshop Designer Awards 2024”

MIX.co.id - Daikin Airconditioning Indonesia kembali meluncurkan program “Daikin Proshop Designer Awards 2024” (DDA), pada…

2 days ago

Jelang Liburan Musim Panas, Vietjet Gelar Program Promo untuk Pelanggan dan Wisatawan

MIX.co.id - Memasuki liburan musim panas, Vietjet menghadirkan program consumer promo untuk para pelanggan loyal…

2 days ago

Grand Rakata Residence Hadirkan Klaster Premium Bergaya Skandinavia

MIX.co.id - Pengembang perumahan di kota Cilegon-Banten yang merupakan unit bisnis dari PT Krakatau Sarana…

2 days ago