Lean Startup Machine, Ajang Pembelajaran Startup

Indonesia merupakan salah satu negara dimana startup banyak tumbuh dan berkembang. Namun dalam memulai bisnis startup itu, seringkali pemilik startup memiliki permasalahan seperti kesulitan dalam menentukan pasar, keinginan pasar, serta strategi mencapai keinginan pasar tersebut.

Konferensi_Pers_Lean_Startup_Machine__2___1440136640_79387

Berdasarkan insight itulah Lean Startup Machine (LSM) – workshop, eksperimen, dan mentorship bagi startup – akan digelar kedua kalinya di Jakarta. Event tersebut akan digelar selama 3 hari, mulai 4 hingga 6 September 2015 di Kejora HQ, Wisma Barito Pacific Building, Slipi, Jakarta Barat.

LSM merupakan tempat berbagi mengenai proses untuk menemukan seta menciptakan ide dan produk startup yang yang diinginkan pasar. Selain memberikan para peserta ilmu dan pengalaman dengan kurikulum yang teruji dan telah diterapkan di 50 kota di dunia seperti San Fransisco, Amsterdam, Hong Kong, dan Singapore, peserta juga dapat mengembangkan ide-ide baru atau membawa ide-ide mereka yang kemudian dikembangkan menjadi sebuah ide bisnis startup yang efektif.

Zafrul Noordin, Global Advisor dari Lean Startup Machine dan Founder dari Code Ar.my mengutarakan bahwa tujuan dari workshop ini adalah untuk membekali entrepreneur dan calon entrepreneur agar mampu mengembangkan bisnis startup nya. “Mereka akan melakukan validated learning atau belajar dengan metode validasi, dengan menggunakan data empiris yang didapatkan dari konsumen secara konkrit,” ungkapnya

“Peserta akan ditantang keluar dari zona nyaman mereka untuk melakukan eksperimen dan validasi terhadap asumsi-asumsi mereka secara langsung dengan bertemu dengan calon pelanggan. Dengan ini, produk atau bisnis yang dihasilkan benar-benar terbukti menyelesaikan masalah dan dibutuhkan oleh pelanggan,” tambah Zafrul.

Tahun ini, LSM akan menghadirkan lebih dari 25 inovator dan entrepreneur sebagai mentor. Mentor tersebut akan membantu dan membimbing peserta memulai dan mengembangkan bisnis. Diantara mentor tersebut adalah Alan Jiang International Launcher, UBER ; Achmad Zaky Founder and CEO, Bukalapak.com ; Boye Hartmann Founder and CEO, Y Group Asia ; Kevin Mintaraga Founder and CEO, BrideStory ; dan Ryan Gondokusumo, Founder and CEO, Sribulancer.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)