Categories: News Trend

Lebaran Ini Penjualan Axioo Meningkat hingga Tiga Kali Lipat

 

Tak hanya fesyen yang menangguk untung dari berkah Lebaran. Perusahaan gadget juga meraih untung di hari Raya Idul Fitri kali ini. Sejatinya, membeli gadget baru menyambut Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, kini telah menjadi tren baru di masyarakat—selain fesyen atau pakaian baru tentunya.

Fenomena kenaikan penjualan gadget jelang Lebaran juga dialami Axioo. Terlebih, menjelang awal ramadhan Axioo meluncurkan produk baru, yaitu M4S untuk kelas entry level. Diungkapkan Ganjar Galuh, Marketing Manager Axioo, “Saat ini masyarakat mulai cenderung mengakses internet melalui HP dan memiliki gadget sudah menjadi kebutuhan dalam eksistensi di masyarakat.”

Kenaikan penjualan, ditambahkan Ganjar, terlihat pada kategori tablet, antara lain S2L, 7H2, S3, T1. Sementara pada kategori Smartphone, Axioo memiliki M4S, M4U+, M4N, M4P+, i1, Venge, & Venge X. Khusus untuk smartphone M4S yang baru diiluncurkan beberapa waktu lalu untuk segmen mid-low, diklaim Ganjar, sangat diminati pasar.

“M4S sangat diminati karena dengan spek yang tinggi di kelas Quadcore, sudah menggunakan android Lollipop serta speakerbox dengan harga di bawah Rp 1 juta. Khusus selama Ramadhan dan Lebaran tahun ini, Axioo mengalami kenaikan sekitar 2 hingga 3 kali dari biasanya,” jelas Ganjar.

Ia mengungkapkan, Axioo fokus pada penjualan offline dengan kontribusi penjualan yang mencapai 90%. “Ke depannya, Axioo yakin akan terus meningkat penjualannya, mengingat masyarakat pada entry level saat ini mulai cenderung mengakses internet melalui hp,” yakinnya.

Keyakinan itu sejalan dengan hasil riset Canalys, lembaga riset, yang memprediksi kenaikan penjualan smartphone akan datang dari konsumen pemula di kelas entry-level.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

21 hours ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

1 day ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

1 day ago

Formula Gelar Kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” di 2024

MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…

1 day ago

Penjualan Tembus 50 Ribu Pieces, Implora Luncurkan Peeling Gel Ukuran Besar

MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…

1 day ago

Sharp Garap Pasar Smartphone di Bali

MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…

2 days ago