Produsen smartphone OPPO menjalin kerjasama dengan e-commerce Tokopedia. Langkah ini diambil OPPO dalam upaya melebarkan jaringan pemasaran produknya seperti smartphone F1s yang diklaim sebagai produk terlaris OPPO.
Menurut CEO OPPO Indonesia Ivan Lau, angka penjualan di Tokopedia yang tergolog bagus melatarbelakangi langkah kerjasama tersebut. “Kerjasama ini untuk memberikan nilai lebih kepada konsumen yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka yang tidak terjangkau oleh gerai fisik kini bisa mendapatkan produk OPPO dengan lebih mudah melalui Tokopedia,” paparnya.
Sementara Chief Executive Officer Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, para pengguna Tokopedia bisa menikmati kemudahan pembayaran produk OPPO yang dipesan, mulai pembayaran tunai lewat minimarket dan kantor pos, hingga cicilan bebas bunga dengan menggunakan kartu kredit.
Selain itu, juga gratis ongkos kirim selama November 2016. “Dua miliar situs Tokopedia dilihat oleh pengguna internet dalam satu bulan. Ini menjadikan Tokopedia salah satu jalur distribusi luar biasa bagi merek-merek, termasuk OPPO,” tandas William. (W Setiawan)