MIX.co.id - Program tahunan "Oh Beauty Festival 2023" kembali digelar pada awal kuartal keempat tahun ini. Oh Beauty Festival yang memasuki tahun kelima ini akan berlangsung pada 5 hingga 8 Oktober 2023, di City Hall Pondok Indah Mall 3, yang berada di pusat Jakarta Selatan.
Diungkapkan Irina Chatarina, Co- Founder Oh Beauty Festival, "Dengan mengusung metode pembayaran cashless, kami berkolaborasi dengan Bank Indonesia mengenai edukasi QRIS. Tetap maju di era digital dan pelajari segala sesuatu tentang masa depan pembayaran dan transaksi karena kecantikan tidak hanya sebatas kulit, tapi juga juga cerdas dalam teknologi!"
Selain mengundang 100+ Brand Partners, untuk pertama kalinya tahun ini, program ini menghadirkan jajaran musisi terkemuka seperti Nadin Amizah, Reality Club, Mocca, White Shoes and The Couples Company, Bilal Indrajaya, dan Idgitaf. Ada juga tutorial makeup sensasional, beauty talks, hingga games dengan deretan influencer ternama seperti Tasya Farasya, Vinna Gracia, Shani Amelia, Harumi PS, dan banyak lagi.
“Tahun ini, kami mendatangkan pembicara dari Thailand BABARABEER dan dari Malaysia Mawar Rashid sebagai representatif beauty industry South East Asia. Pada kesempatan ini, kami berharap bisa bertukar pikiran mengenai tren beauty dan permintaan terhadap industri ini. Sekiranya ke depannya, kami dapat berkolaborasi dalam pengembangan di industri kecantikan Indonesia," ungkap Irina.
Sementara itu, untuk semakin memeriahkan acara tahun ini, Overheard Beauty juga akan mempersembahkan kembali produk parfum yang selalu dinantikan dan habis terjual dalam hitungan menit setiap kali diluncurkan. Komitmen Overheard Beauty dalam memperkuat holistic ecosystem tercermin dalam penyelenggaraan festival kecantikan tahunan ini. Semua ini dilakukan untuk menciptakan masa depan di mana setiap individu tidak hanya wanita dapat merasa percaya diri dan senang dalam kulit mereka sendiri.
Pada kesempatan yang sama, Category Strategic Partnership Senior Lead Tokopedia Azzahra Rahmani Ali mengatakan, “Groceries (termasuk kecantikan dan perawatan diri) adalah salah satu kategori produk yang paling laris di Tokopedia selama kuartal III 2023. Tren belanja tersebut mendorong Tokopedia untuk terus berkolaborasi dengan para mitra strategis agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan akan produk lokal kecantikan dan perawatan diri secara efisien, salah satunya melalui Oh Beauty Festival 2023.”
Tokopedia juga terus menggencarkan inisiatif Hyperlocal untuk mendekatkan para pegiat usaha, termasuk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) lokal di industri kecantikan dan perawatan diri dengan pembeli terdekat, sehingga UMKM memiliki kesempatan yang sama untuk bertumbuh. "Mari kita terus mendukung UMKM lokal agar bisa semakin menjadi pilihan masyarakat dan terus menemukan momentum pascapandemi untuk meraja di negeri sendiri,” pungkas Azzahra.