Lenovo Dongkrak Penjualan Lewat Lazada

Lenovo-A60101-640x354

Untuk keempat kalinya, Lenovo kembali menggandeng Lazada dalam menjual produk smartphone-nya lewat program Online Revolution mulai 11 November – 12 Desember 2015. Online Revolution merupakan ajang diskon tahunan yang rutin diselenggarakan Lazada sejak tiga tahun terakhir.

“Smartphone Lenovo Seri A atau affordable mengubah peta smartphone di Indonesia. Sekarang masyarakat bisa membeli smartphone canggih dengan harga terjangkau. Ini terbukti dengan laris nya penjualan seri A kami di program Online Revolution,” ungkap Adrie Suhaidi, Country Head Smartphone Division Lenovo Indonesia di sela-sela press conference yang berlangsung pada Senin (16/11) di Exodus Kuningan, Jakarta.

Di tahun-tahun sebelumnya, kata Adrie, Lenovo berhasil menjual sebanyak 50.000 unit seri A6000 dan 80.000 unit seri A7000 lewat program ini. “Makanya kami kembali menghadirkan seri ini, perdana di program Online Revolution yang digelar Lazada,” tambahnya.

“Seri A7000 merupakan salah satu produk terpopuler yang terjual pada beberapa jam pertama setelah Online Revolution dimulai. Ini menunjukkan bahwa Lazada dan Lenovo memiliki pelanggan setia yang selalu mengikuti perkembangan produk dari Lenovo yang kerap dihadirkan secara eksklusif di Lazada Indonesia,” ujar Sebastian Sieber, CMO Lazada Indonesia.

Seri A6010 tersebut, lanjut Adrie, menyasar end user/customer. “Pihak Lazada akan cancel order yang banyak. Ini merupakan program kami untuk menghadirkan handphone secara online to offline, untuk end user atau customer. Jadi tidak bisa diperjualbelikan lagi di toko-toko,” ujarnya.

Menurut Adrie, sampai waktu yang tidak ditentukan, seri A6010 hanya akan dijual di e-commerce seperti Lazada dengan harga Rp 1.999.000 (hanya untuk flash sale pada hari ini, 17/11) dan Rp 2.099.000 (setelah flash sale berakhir). Strategi ini, kata Adrie, merupakan upaya keseriusan Lenovo dalam menggarap pasar Indonesia setelah sebelumnya mengumumkan local manufacturing pada awal November lalu.

“Kami mempunyai strategi penjualan salah satunya adalah online to offline. Terlebih lagi, seri A6010 ini dirilis berbarengan dengan negara lain seperti India. Biasanya produk Lenovo baru di Indonesia hadir lama setelah launching di negara lain. Ini merupakan bukti keseriusan kami dalam menggarap pasar Indonesia yang potensial ini,” kata Adrie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)