MIX.co.id - LG Electronics Indonesia menggelar kampanye "LG Life’s Good Day" yang ditujukan untuk seluruh karyawannya. Melalui kampanye itu, LG berharap dapat menginspirasi karyawannya untuk menjalani hidup dengan sikap optimis. Kampanye ini juga sebagai upaya LG untuk mengapresiasi karyawan yang telah menjadi bagian dari peringatan 33 tahun beroperasinya LG di Indonesia.
Diungkapkan Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia for Sales and Marketing, “Dengan menempatkan karyawan yang sama pentingnya dengan konsumen, maka menjadi hal krusial bagi kami untuk memastikan bahwa karyawan yang membangun merek LG selama ini dapat benar-benar merasakan dan mengalami langsung arah baru perusahaan dengan tujuan utamanya membuat hidup lebih baik bagi semua orang."
Kampanye LG Life’s Good Day bagi karyawan ini dihelat dalam bentuk family gathering yang mengajak karyawan berikut keluarganya dalam sebuah wisata khusus. Berbagai kegiatan di dalamnya diatur sebagai sarana penyampaian pesan inspiratif yang sejalan dengan arah baru perusahaan. Selain itu, juga menjadi upaya peningkatan komunikasi antar manajemen dengan karyawan.
"Jalinan kedekatan ini menjadi modal besar kami untuk mendistribusikan dan menumbuhkan semangat yang sama bagi perkembangan yang berkelanjutan dari perusahaan dalam mengukuhkan posisinya sebagai penyedia utama perangkat elektronik yang mengerti benar kebutuhan masyarakat sesuai gaya hidup modern. Langkah ini terkait semakin membesarnya organisasi LG di Indonesia, yang hingga saat ini tercatat memiliki lebih dari 3.000 karyawan yang tersebar dalam berbagai pusat operasionalnya di Indonesia," terang Jung Jaehoon, President of LG Electronics Indonesia for Tangerang Factory.
Saat ini, LG tercatat memiliki 21 kantor perwakilan di berbagai daerah di Indonesia. Bagi dukungan layanan pengguna, LG membangun pusat pelayanan purna jual (service center), yang bertanggung jawab memastikan para pengguna LG mendapatkan layanan purna jual yang cepat dan tanggap. LG memiliki 193 layanan purna jual yang tersebar di berbagai area.
Sementara itu, untuk suplai produk, LG memiliki dua pusat produksi yang tak hanya untuk mencukupi kebutuhan domestik, namun juga ekspor untuk negara-negara di kawasan Asia, Eropa, Australia, hingga Amerika. Kini, tercatat akumulasi ekspor dari fasilitas produksi LG di Indonesia jumlahnya mencapai 80% sepanjang 10 tahun terakhir.
Pabrik LG yang berlokasi di Cibitung, Bekasi, menjadi basis produksi untuk produk LG TV, Monitor, dan Produk Signage Digital. Sedangkan untuk pabrik LG yang terletak di Legok, Tangerang, bertanggung jawab untuk produksi produk kulkas, mesin cuci dan pendingin udara (Air Conditioner/AC).
"Tak hanya memperluas ragam produk yang diproduksi, namun pula kami barengi dengan upaya untuk memperbesar tingkat kandungan dalam negeri. Ini menjadi komitmen kami untuk terus mendukung kebijakan pemerintah Indonesia termasuk TKDN," ungkap Park Kunjik, President of LG Electronics Indonesia for Cibitung Factory.
Pada pertengahan tahun ini, LG bahkan meresmikan beroperasinya pusat penelitian dan pengembangannya (R&D) di Indonesia. Pembangunannya menjadi tempat bagi pengujian berbagai inovasi terbaru LG sebagai bagian pengembangan TV untuk pasar global.
Sementara itu, LG Life’s Good Day sebagai nama kampanye, diambil dari slogan merek LG, yang mencakup pesan tentang bagaimana perusahaan memungkinkan pelanggannya menikmati kehidupan berkualitas dan menikmati momen berharga melalui produk, layanan, dan komunikasi LG.
“Melalui nilai-nilai yang diusung itu, kami berharap tak hanya menginspirasi karyawan untuk lebih optimis. Namun lebih dari itu, karyawan juga bakal dapat menyebarkan pengaruh positif dari optimisme ini ke lebih banyak orang dengan memupuk rasa saling mendukung,” ujar Lee Soyeoun, President of LG Electronics Indonesia Research and Development (R&D) Center.
Tak hanya itu, lanjutnya, LG pun memiliki komitmen terus memperluas semangat Life’s Good melalui berbagai inisiatif Environment Social Governance (ESG). Di bawah payung besar LG Loves Indonesia, kegiatan disusun untuk memberi dampak positif pada lingkungan, sosial kemasyarakatan dan tata kelola lebih baik.
Termasuk di dalamnya LG Loves and Cares yang lebih memfokuskan pada dukungan bagi kesejahteraan masyarakat, LG Loves School untuk berbagai kegiatan kepedulian pada pendidikan, serta LG Loves Children yang fokusnya pada kesejahteraan anak. Sementara bagi upaya penciptaan lingkungan yang berkelanjutan, LG membalutnya dalam satu wadah besar LG Loves Green.
“Kami berharap, kampanye LG Life’s Good Day ini menjadi peluang besar bagi karyawan untuk semakin lebih dekat dengan LG sebagai merek dan lebih dapat berintegrasi menyelaraskan gerak dengan cita-cita perusahaan,” pungkas Son Changdae, President of LG Electronics Service Indonesia.