LG Hadirkan Dua Produk Elektronik Edisi Ramadhan

Menyambut Lebaran tahun ini, PT LG Electronics Indonesia merilis kulkas dan penyejuk ruangan (air conditioner atau AC) inverter terbarunya ke pasar dalam negeri. Dua produk baru tersebut siap menjadi andalan LG dengan menawarkan sejumlah keunikan.

Dijelaskan Jay Jang, Head of Marketing LG Electronics Indonesia, di produk kulkas, LG memperkenalkan model GC-B22FTQPL dengan kapasitas 594 liter. "Ini merupakan varian terbaru seri kulkas LG Black Series. Kulkas kategori multi door ini memiliki warna hitam elegan dan mampu mempertahankan kesegaran makanan, yang memang menjadi ciri khas seri kulkas inverter," katanya.

Keunikan kulkas GC-B22FTQPL ini adalah mudah terlihat dari bentang penampang depan kulkas LG Black Series. Dengan bentang 835mm membuat LG GC-B22FTQPL yang memiliki kapasitas besar 594 liter ini memiliki ukuran yang ramping jika dibandingkan dengan kulkas berkapasitas sekitar besar milik LG.

"Sekilas dimensinya setara dengan yang umum diterapkan pada kulkas dua pintu berkapasitas sekitar 500 liter. Sengaja dibuat demikian, karena untuk memudahkan peminatnya dalam mengganti kulkas di rumah," tambah Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia.

Menurutnya, saat ini, dimensi kulkas menjadi salah satu faktor utama yang menjadi pertimbangan konsumen dalam mengambil keputusan penggantian produk elektronik. "Sementara, di sisi lain, seiring dengan pertumbuhan keluarga, konsumen membutuhkan kulkas kapasitas lebih besar untuk menyimpan nutrisi keluarga," ucap Rumbi.

Sementara itu, untuk produk AC inverter, LG T12EV4 hadir memperkuat seri AC LG DUALCOOL With Watt Control yang reputasinya didapat berkat kemampuan beroperasi pada empat tingkat daya listrik berbeda. Daya tarik produk AC LG baru ini ada pada kapasitas pendinginan sebesar 11,000 British Thermal Unit/hour (BTU/h).

"Kapasitas ini membuatnya mengisi ruang kebutuhan AC rumah di antara 1PK dan 1/2PK. Ini dapat menjadi pilihan baru AC inverter bagi kebutuhan ruang lebih besar. Kehadirannya memberikan kesejukan saat berkumpul pada ruang tamu atau keluarga,” ungkap Dimas Raditya, Head of Product Marketing RAC LG Electronic Indonesia.

Fleksibilitas pengaturan daya listrik itu pula, yang menurutnya, menjadikan AC inverter seri AC LG DUALCOOL with Watt Control sebagai AC inverter paling popular di Indonesia. Setidaknya hal ini mengacu laporan lembaga riset independen, Growth from Knowledge. Laporan tersebut mendudukkan LG sebagai pemimpin pasar AC inverter di Indonesia dengan penguasaan pangsa pasar 65,6%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)