Libatkan Mahasiswa di Inisiatif “Schneider Go Green 2020”

Melanjutkan inisiatif “Go Green in The City” yang digelar sebelumnya, tahun ini, Schneider Electric kembali menggelar inisiatif serupa bertajuk “Schneider Go Green 2020”. Melalui inisiatif tersebut, Schneider mengajak generasi muda Indonesia, yakni mahasiswa, untuk menampilkan ide besar untuk mengatasi perubahan iklim dan menjaga lingkungan hidup melalui pengelolaan energi yang efisien.

Dikemas melalui format kompetisi, Schneider Go Green 2020 menghadirkan Ignasius Jonan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral periode 2016-2019 sebagai salah satu dewan juri. Tiga juri lainnya adalah internal dari Schneider Electric, yaitu Xavier Denoly, Cluster President Schneider Electric Indonesia and Timor Leste; Indah Prihardini, Human Resources Director Schneider Electric; dan Joko Sutopo, Plant Director Schneider Electric Indonesia.

Diungkapkan Ratri Wuryandari, Head of CSR Schneider Electric East Asia and Japan Zone, “Potensi Indonesia yang sangat besar dalam percepatan revolusi industri 4.0 dan menjadi produsen sumber energi baru terbarukan perlu didukung dengan teknologi pengelolaan energi yang inovatif, sumber daya manusia yang kompeten, dan mengikuti perkembangan. Dalam konteks ini, Schneider Electric berkomitmen untuk menghadirkan inovasi teknologi dan mentransfer pengetahuan.”

Lebih lanjut ia menjelaskan, Schneider Electric memiliki solusi teknologi yang terkoneksi yang dapat menganalisis dan mengoptimalkan energi yang digunakan untuk meningkatkan efisiensi. “Dalam hal komitmen transfer pengetahuan, kami memfokuskan pada pemberian pelatihan dan bimbingan dengan menjadi mitra Kemendikbud dan Kemenperin, serta menyediakan platform bagi innovator muda melalui inisiatif Schneider Go Green,” paparnya, pada hari ini(12/3), di Jakarta.

Schneider Go Green merupakan bagian dari komitmen global Schneider Electric dalam membuka akses ke energi untuk setiap orang (“Acess to Energy for Everyone”) yang difokuskan pada tiga pilar utama, yaitu Energy Offers & Business Models, Impact Investing, dan Training & Entrepreneurship.

Pada program “Schneider Go Green 2020”, lanjut Ratri, Tim Stada dari Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil terpilih mewakili Indonesia. Tim Stada akan bersaing di tingkat Asia Pasifik untuk memperebutkan tiket menuju Grand Final yang akan diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 1-5 Juni 2020 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)