Lifepack Raih Pendanaan Seri A US$ 7 Juta dari Golden Gate Ventures

MIX.co.id - Lifepack sukses meraih pendanaan sebesar US$ 7 juta dari pendanaan seri A yang dipimpin oleh Golden Gate Ventures, pemodal usaha di Asia Tenggara yang dirintis oleh orang-orang Silicon Valley.


Lifepack tercatat sebagai farmasi digital yang didirikan oleh Chairman John Kwari dan CEO Natali Ardianto, yang menyediakan layanan berobat dan suplemen berkualitas untuk masyarakat Indonesia. Perusahaan ini juga menawarkan produk obat resep terutama obat untuk penderita penyakit kronis dengan harga yang kompetitif sebagai spesialisasinya, termasuk menyediakan suplemen kesehatan serta obat bebas (OTC) untuk pasien umum.

Lifepack berhasil mendirikan apotek warehouse di Jakarta dan Surabaya dengan cakupan yang luas, yang menyediakan pengiriman obat gratis ke seluruh Indonesia. Cabang ketiga Lifepack yang berlokasi di Bandung akan segera diresmikan.

Sementara itu, dalam beberapa waktu ke depan, akan ada 7 cabang lagi di kota-kota besar yang akan dibuka secara bertahap. Penambahan cabang baru tersebut tentunya didukung dengan suntikan dana yang baru didapatkan Lifepack.

“Saat ini, industri farmasi indonesia sangat terfragmentasi jaringan distributor yang kompleks dan apotek kesulitan melengkapi ketersediaan dan kelengkapan obatnya. Tidak jarang pasien harus mengunjungi banyak apotek yang berbeda untuk menebus resepnya. Situasi ini makin sulit untuk pasien dengan penyakit kronis. Di sinilah, Lifepack akan mentransformasi layanan kesehatan dengan menghadirkan kelengkapan obat bagi pasien di seluruh Indonesia dengan harga kompetitif, kapan pun, di manapun," ungkap John Kwari selaku Pimpinan Perusahaan Lifepack.

Ditambahkan CEO Lifepack Natali Ardianto, “Saat ini, Indonesia sudah berada di awal revolusi layanan kesehatan berbasis teknologi. Kurang dari dua tahun, masyarakat sudah merubah kebiasaannya hingga 180 derajat, di mana semua hal terkait kesehatan dapat diakses melalui ponsel. Lifepack akan memimpin revolusi apotek tersebut dan menciptakan layanan omnichannel, sebagai satu destinasi kesehatan untuk pasien dan tenaga medis profesional agar mendapatkan layanan kesehatan yang prima.”

Salah satu aspek menarik dari Lifepack adalah kerja sama dengan tenaga medis profesional, di mana Lifepck memberikan wadah agar dokter dapat memberikan layanan jangka panjang pada pasien melalui satu portal, guna membantu dokter untuk menyesuaikan resep dengan kondisi terkini pasien.

"Pasien dapat melakukan konsultasi dan mendapatkan resep dengan mudah tanpa harus mengantre panjang di klinik. Sesuai dengan pengguna Lifepack yang kebanyakan memiliki penyakit kronis, tim customer service dan apoteker berkualitas dikerahkan untuk menjamin para pasien mendapat pelayanan terbaik," ujarnya.

Diakui Justin Hall, partner di Golden Gate Ventures, “Kemampuan untuk mengidentifikasi pemain jangka panjang yang handal, yang memiliki visi untuk mengubah industri mereka, adalah salah satu strategi kami di Golden Gate Ventures ketika melakukan peninjauan awal pada start-up. Formula terbaik adalah kombinasi dari para pendiri hebat dengan visi yang kuat dan ide bisnis yang relevan dengan pasar. Lifepack merupakan gabungan dari tiga aspek tersebut. Kami siap untuk mendukung pertumbuhan bisnis Lifepack melalui jaringan kami yang luas dan wawasan mendalam kami untuk berbagai kesempatan kolaborasi di wilayah segitiga emas start-up di
Indonesia, Vietnam, dan Singapura."

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)