MIX.co.id - Memasuki lima dekade (50 tahun) di Indonesia, Nestlé MILO meluncurkan MILO NutriActiv dengan multigrain. Diluncurkan di Jakarta, pada awal Mei 2024, MILO NutriActiv hadir dengan dua varian rasa, yaitu Choco Cereal dan Choco Banana. Produk baru tersebut merupakan minuman susu cokelat berenergi yang memiliki kandungan multigrain dan dilengkapi lima vitamin dan dan tiga mineral.
Dituturkan Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban, “Selama lima dekade, Nestlé MILO senantiasa mengajak keluarga Indonesia untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya asupan energi bergizi dan olahraga untuk mewujudkan generasi sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Untuk mendukung keluarga Indonesia, dengan bangga kami memperkenalkan minuman susu cokelat berenergi dengan kebaikan multigrain, MILO NutriActiv. Minuman susu cokelat berenergi ini diproduksi di dalam negeri, yaitu PT Nestlé Indonesia Pabrik Karawang, Jawa Barat. Dibuat oleh Nestlé Indonesia, dari Indonesia untuk Indonesia.”
Sementara itu, diungkapkan dokter Gizi dr. Diana F. Suganda, M.Kes, SpGK, “Mengonsumsi multigrain, terutama saat sarapan, memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan. Multigrain yang mengandung biji-bijian dapat memberikan gizi beragam yang diperlukan oleh tubuh khususnya bagi anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Kandungan protein, serat, vitamin, dan mineral dalam multigrain membantu menjaga energi dan konsentrasi anak di sekolah serta dapat mendukung kekebalan tubuh mereka. Multigrain dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memastikan pemenuhan gizi yang dibutuhkan agar lebih sehat dan kuat.”
Selaras dengan tujuan Nestlé untuk menggunakan potensi makanan demi meningkatkan kualitas hidup setiap individu, Nestlé MILO senantiasa berinovasi untuk menghadirkan produk-produk baru maupun menyelenggarakan kegiatan yang dapat berkontribusi secara berkelanjutan dalam upaya peningkatan status gizi keluarga Indonesia.
Komitmen Nestlé MILO untuk menginspirasi keluarga Indonesia senantiasa bergerak aktif diwujudkan dengan penyelenggaraan zumba sebagai bagian dari peluncuran MILO NutriActiv. Selain di Jakarta, penyelenggaraan zumba turut dilakukan di tiga kota besar Indonesia lainnya, yaitu Bandung, Surabaya, dan Medan. Lebih lanjut, Nestle MILO juga membagikan produk MILO NutriActiv secara gratis kepada 750.000 masyarakat di seluruh Indonesia yang dibagikan melalui lebih dari 300 supermarket di sembilan kota.
"Nestlé MILO berharap hadirnya MILO NutriActiv dapat mendukung keluarga Indonesia untuk lebih berenergi dalam menjalankan aktivitas harian. Selain menghadirkan MILO NutriActiv dengan multigrain, Nestlé MILO telah mengajak lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk menerapkan gaya hidup sehat, aktif dan berkarakter tangguh dengan berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga, seperti Sports Development Program, Tantangan Juara, MILO Garuda Anak Nusantara, MILO ACTIV Academy, MILO ACTIV Indonesia Race, dan MILO Family Day di Sekolah. Nestlé MILO percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah dan kerja sama tim,” tutup Alaa Shaaban.