Ramadhan dan Lebaran senantiasa menjadi momentum yang paling ditunggu-tunggu oleh para pemasar maupun pemilik merek. Sebab, pada periode itulah tingkat konsumsi dan belanja konsumen Indonesia meningkat. Terutama, untuk kategori ritel fesyen. Peak season tertinggi yang berujung pada penjualan yang berkali lipat terjadi pada momen tersebut.
Tak mengherankan, jika hampir semua brand menggelar taktik pemasaran dan promosi mereka pada momen Ramadhan dan Lebaran. Tanpa terkecuali, berbagai pusat belanja di Tanah Air, seperti Senayan City. Selain harus menghadapi persaingan dengan sejumlah situs belanja online yang menawarkan promo diskon gila-gilaan, Senayan City—atau yang akrab disebut Sency—juga harus menghadapi persaingan dengan sesame pusat belanja kelas mewah lainnya.
Program “Sacred Holy Ramadhan” yang digelar mulai 24 Mei hingga 17 Juli 2016 mendatang pun dipilih Senayan City untuk menyambut momen Ramadhan dan Lebaran tahun ini. Diungkapkan CEO Senayan City Veri Y. Setiady, program Sacred Holy Ramadhan menawarkan lima kegiatan utama yang dikemas secara terintegrasi. Mulai dari kegiatan Midnight Shopping Program, Bazaar dan Thematic Program, Sahur and Iftar Program, CSR (Corporate Social Responsbility) Program, dan Social Media Program.
#Midnight Shopping Program
Dipaparkan Very, Senayan City kembali menghadirkan pesta diskon tengah malam Midnight Shopping pada 24-26 Juni 2016, lantaran ingin mengulang sukses seperti tahun 2013 lalu. Namun, lanjutnya, Midnight Shopping kali ini menghadirkan sesuatu yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini, kami hadir dengan tema Midnight Shopping Around the Clock 24+1 Over Shopping bersama 250 tenant ternama dan akan hadir selama 26 jam nonstop. Hitungan 26 jam nonstop dimulai pada 25 Juni pukul 20.00 WIB hingga 26 Juni pukul 22.00 WIB,” tuturnya.
Guna mensosialisasikan sekaligus mengkomunikasikan kegiatan tersebut, Senayan City menggelar Press Visit di Main Atrium, Senayan City, pada pertengahan Juni (24/6). Pada kesempatan press visit tersebut, Very menjelaskan bahwa sebagai pusat belanja yang menjadi pionir program belanja tengah malam di Jakarta, pada Ramadhan kali ini, Senayan City kembali menggelar Midnight Shopping selama 26 jam nonstop. Sejatinya, digelarnya kembali program Midnight Shopping dengan tawaran yang berbeda merupakan langkah Senayan City untuk memperkuat brand image-nya sebagai pionir dan terdepan di program Midnight Shopping. Langkah itu cukup dimaklumi, lantaran competitor atau pusat belanja lainnya telah meniru program tersebut.
“Gelaran diskon hingga 80% serta berbagai promo menarik lain telah kami persiapkan. Di antaranya, fasilitas free parking selama 13 jam, hourly midnight surprise, midnight entertainment, serta Find the Golden #SCX sebagai bagian dari perayaan Iconic 10 Years Senayan City. Kami juga menawarkan berbagai hot offer dengan bekerja sama dengan BNI sebagai banking partner program ini,” urai Very.
Pada kegiatan Find The Golden #SCX, ditambahkan Very, pengunjung dapat menemukan tag Golden #SCX pada produk favorit dari tenant yang berpartisipasi, untuk kemudian mendapatkan potongan harga dari produk tersebut. “Pengunjung dapat menemukan tag Golden #SCX pada tenant Salvatore Ferragamo, Furla, Kidz Station, Mango, Mothercare, dan Zara. Dapatkan juga hadiah tambahan sunglass Rayban untuk 2 pemenang untuk postingan kreatif ke akun social media Senayan City dengan menyebutkan The Golden #SCX,” lanjutnya.
Sementara itu, pada kegiatan Hourly Midnight Surprises, pengunjung...