LINE Hadirkan Aplikasi LINE@ yang Menyasar Segmen Bisnis dan UKM

LINE secara resmi mengumumkan kehadiran aplikasi baru bernama LINE@ yang menyasar segmen bisnis dan usaha kecil menengah (UKM) pada Selasa, (24/2), di Jakarta. Dikatakan Team Leader dari Marketing LINE Indonesia Galuh Chandrakirana, LINE@ sebenarnya adalah sebuah solusi yang sempurna untuk bisnis lokal kecil dan menengah, terutama bagi mereka yang memiliki toko online dan bisnis restoran

LINE@Menurut Galuh, LINE@ adalah sebuah layanan pemasaran dan komunikasi yang inovatif untuk para pelaku bisnis lokal kecil dan menengah yang memungkinkan mereka untuk mempromosikan informasi baru serta berkomunikasi dengan klien, pelanggan, dan kontak bisnis lainnya hanya hanya dengan mudahnya melakukan klik melalui ponsel mereka.

LINE@ dapat diunggah secara gratis dengan mencari kata kunci “LINEAT” di Android GooglePlay dan iOS Apps store dengan mendaftarkan akun bisnisnya. Setiap pengguna LINE dapat dengan mudah memperoleh sebuah akun dengan hanya menetapkan nama akun, foto profil, kategori akun, dan subkategori akun.

Dijelaskan oleh Galuh, para pengguna LINE@ akan mendapatkan ID tersendiri dan dalam ID tersebut menyediakan identitas yang disediakan otomatis secara acak pada akun aplikasi permulaan; juga tersedia pula ID Premium opsional yang memungkinkan bagi mereka yang tertarik membuat ID sendiri menggunakan karakter alfanumerik dengan biaya yang tergolong masuk akal sekitar Rp 308 ribu.

Dalam layanan aplikasi LINE@, para pengguna akan mendapatkan akses berupa Pesan, Auto-Reply untuk Kata Kunci , Percapakan 1:1 , Lini masa/ mengepos di halaman awal , Halaman Akun , dan Informasi Statistik . Keseluruhan akses yang diperoleh para pelanggan tersebut ditujukan untuk membantu pelaku Usaha Kecil dan Menengah dalam mengelola akun.

“LINE@ adalah platform yang efektif dan mudah untuk dikelola bagi para pebisnis yang memerlukan bantuan untuk mencapai khalayak yang lebih luas di Indonesia seperti toko online, restoran, organisasi, pekerja paruh waktu, atau klinik kecantikan. Bagian terbaik dari aplikasi ini adalah anda dapat memiliki teman sebanyak yang anda inginkan tanpa ada batasan jumlah tertentu.”

Secara khusus, Galuh menuturkan, bahwa LINE@ bertujuan untuk menambah semangat kewirausahaan orang Indonesia dengan menyediakan sebuah platform yang mudah dan dapat memaksimalkan upaya promosi bisnis mereka agar jadi lebih efektif karena terhubungkan oleh semua teman LINE dan tentunya dapat membuka akses ke kontak yang lebih luas lagi.

Lanjut Galuh, selain platform untuk sektor bisnis lokal kecil dan menengah, penggunaan LINE@ juga sebagai brand experience bagi pengguna pada saat mengakses ke fitur-fitur tersebut dari ponselnya. “LINE@ juga dapat digunakan sebagai platform komunikasi yang akan berperan penting dalam meningkatkan pengalaman sebagai pengguna setiap harinya,” pungkas Galuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)