Loop Kepo Big Bang, Strategi Telkomsel Garap Segmen Anak Muda

Sejak diluncurkan pada Maret 2014, produk prabayar Telkomsel, Loop, tercatat memiliki lebih dari 27 juta pelanggan yang sebagian besar berasal dari segmen anak muda. Setelah sukses menggelar rangkaian roadshow Loop Kepo di 50 kota, tahun ini Telkomsel menggelar event digital yang khusus menyasar anak muda, yaitu Loop Kepo Big Bang 2016.

Telkomsel Para pemenang kompetisi Loop Kepo Challenge 2016.

Loop Kepo Big Bang 2016 digelar di empat kota di Indonesia, yaitu di Graha Mandala-Lampung (22 Oktober 2016), GOR Sritex-Solo (23 Oktober 2016), GOR Hasanuddin-Banjarmasin (30 Oktober 2016), dan di Bekasi (5 November 2016). Selain menghadirkan pengalaman digital lewat ‘Experience Zone’ serta sesi mentoring bersama mentor Loop Kepo, event digital ini juga diisi dengan penampilan dari berbagai sekolah dan komunitas serta pertunjukan dari pemenang Loop Musik, festival pentas seni musik yang digelar Telkomsel sejak September 2015 untuk pelajar SMP dan SMA.

Selain itu, Loop Kepo Big Bang 2016 juga akan mengumumkan pemenang dari kompetisi Loop Kepo Challenge, dimana selama 6 bulan terakhir telah terkumpul 145 ribu video dari seluruh Indonesia. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kompetisi LOOP KePo Challenge sendiri tahun ini diadakan antar sekolah dengan tajuk “Video Project:Promote Your School”, dan dinilai berdasarkan tiga kategori, yang meliputi “Best School Video”, “Most Creative Video”, dan “Most Liked Video”.

Loop Kepo Challenge 2016 tiap bulannya telah memberikan hadiah menarik untuk pemenang bulanan berupa pulsa, merchandise, serta uang tunai Rp 15 juta. Sedangkan untuk pemenang utama yang diumumkan pada acara Loop Kepo Big Bang, Telkomsel telah menyediakan hadiah menarik berupa smartphone dan uang tunai sebesar Rp 50 juta.

Sementara, untuk membidik anak muda yang hobi musik, Telkomsel juga menggelar event Loop Musik yang perdana digelar tahun ini. Festival pentas seni musik yang melibatkan para pelajar setingkat SMP dan SMA ini digelar di 50 kota selama bulan September sampai dengan Oktober 2016. Loop Musik digelar dalam bentuk rangkaian roadshow dengan format kompetisi musik antar sekolah. Aktivitas ini diadakan di 71 lokasi yang tersebar di 50 kota, mulai dari Aceh hingga Jayapura.

Dikatakan Nirwan Lesmana, Vice President Brand and Communications Telkomsel, “Loop Kepo Big Bang merupakan perayaan kreativitas generasi muda Indonesia. Melalui program ini, kami ingin mendorong agar lebih banyak lagi dari mereka yang tumbuh dan mengasah potensi menjadi kreator konten digital yang berkualitas, bahkan sampai ke pasar global.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)