Genap berusia setahun, Shopee--market place mobile-first di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan--menggelar loyalty program untuk para penjual maupun pembeli, yakni Shopee Award. Program tersebut berupa pemberian penghargaan khusus kepada sembilan penjual dan pembeli terbaik. Penghargaan tersebut dibagi dalam beberapa kategori, yakni Top Three Seller dan Seller of the Year yang ditujukan untuk para penjual. Sementara itu, penghargaan untuk para pembeli adalah kategori Shopee First on First, Shopee Breaks the Boundaries, Shopee Mission Impossible, dan Shopee Biggest Cart.
Dijelaskan Rainal Lu, Regional Managing Director Shopee, "Program Shopee Award yang digelar dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Shopee yang pertama, merupakan ungkapan terima kasih kami kepada para penjual maupun pembeli. Kami mengapresiasi loyalitas pengguna di Indonesia melalui Shopee Award serta diskon yang menarik bagi pelanggan."
Ya, selain program penghargaan, Shopee juga menggelar kampanye belanja bertajuk "Paling Murah". Kampanye yang telah dimulai sejak 1 hingga 14 Desember 2016 itu, Shopee memberikan diskon besar-besaran untuk menjawab tingginya antusiame masyarakat Indonesia selama satu tahun terakhir. Sebut saja, program Midnight Mobile Phone Flash Sale untuk produk ponsel, Mega Flash Sale yang berlangsung dua jam untuk kategori produk unggulan, Daily Hunt yang menawarkan promo spesial untuk satu produk pilihan dengan harga terbaik setiap harinya, Top 10 Official Shops, tambahan diskon 10% untuk pemegang kartu devit dan kartu kredit Bank Mandiri, potongan harga Shopee, hingga gratis ongkos kirim.
Diakui Rainal, sejak dihadirkan pada 1 Desember, program "Paling Murah" mendapat sambutan tinggi dari publik. Ia mencontohkan, di hari pertama Midnight Mobile Flash Sale, ponsel yang ditawarkan habis hanya dalam kurun waktu yang singkat. "Untuk itu, kami optimis program yang kami tawarkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat guna mendapatkan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau," tegasnya.
Respon positif masyarakat terhadap program-program Shopee ditunjukkan juga dari hasil penjualan yang cukup signifikan dalam kurun waktu satu tahun pertama. "Nilai transaksi Shopee dalam setahun terakhir mencapai US$ 1,8 miliar dengan pertumbuhan 43% setiap bulannya di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan," tutupnya.