MIX.co.id - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOM Finance) resmi merilis aplikasi mobile berbasis Android, KAWAN, pada hari ini (22/2). Diluncurkan secara virtual, aplikasi KAWAN merupakan bentuk transformasi secara digital yang sejalan dengan misi WOM Finance, yaitu mengutamakan kepuasan konsumen dan mitra kerja lainnya serta membangun infrastruktur berbasis teknologi informasi untuk melaksanakan proses yang baik.
Diungkapkan Direktur WOM Finance Njauw Vido Onadi, pandemi yang terjadi sejak akhir tahun 2019 mengakselerasi beberapa tahapan dalam roadmap yang telah ditetapkan WOM Finance. Kebutuhan contactless dengan konsumen di era new normal menjadi salah satu peluang bagi bisnis WOM Finance untuk dapat bergerak lebih cepat dan produktif. Hadirnya aplikasi KAWAN menjadi salah salah satu tools atau media yang akan mendukung kebutuhan ini.
“Kami berharap hadirnya aplikasi mobile KAWAN dapat memberikan manfaat dan keuntungan yang lebih kepada konsumen dan mitra kami, sehingga dapat menjadi solusi kebutuhan finansial sesuai dengan tagline yang diusung UNTUNG ADA KAWAN,” harapnya.
Lebih jauh ia menerangkan, aplikasi KAWAN menawarkan sejumlah benefit seperti kemudahan mengakses profil kontrak konsumen, dapat melakukan simulasi dan pengajuan pembiayaan sekaligus mentrack-nya, akses ke kantor cabang WOM Finance terdekat, serta mendapatkan promo-promo terbaru WOM Finance. Bahkan, aplikasi ini juga memungkinkan konsumen untuk menikmati poin benefit dan pembayaran angsuran.
Diakui Vido, selain untuk pelanggan setia, aplikasi KAWAN juga hadir untuk para agen dan dealer WOM Finance dengan berbagai fitur menarik, seperti kemudahan pengajuan ataupun akses detail informasi, sehingga proses bisnis lebih mudah, cepat dan akuntabel.
“Di awal peluncuran aplikasi ini kami menargetkan 100 ribu downloaders. Ke depannya, dengan berbagai macam penawaran menarik setiap bulannya, kami optimis jumlah downloaders aplikasi KAWAN akan terus bertambah,” katanya optimis.
Diimbuhkan Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar, langkah inovasi ini merupakan bentuk komitmen WOM Finance untuk secara aktif merespon perubahan perilaku konsumen dan memenuhi kebutuhan finansial konsumen yang sudah beralih ke layanan digital. “Khusus selama masa launching, setiap verifikasi pengguna di aplikasi KAWAN akan mendapatkan Point Reward,” pungkasnya.