Categories: News Trend

Luncurkan “Clean Oceans Edition”, Love Beauty and Planet Ajak Beauty Enthusiasts Peduli Lingkungan

Brand personal care terbaru dari Unilever, Love Beauty and Planet, awal Juli ini kembali menghadirkan rangkaian produk anyarnya, “Clean Oceans Edition”. Rangkaian produk baru ini hadir dengan kemasan istimewa yang terbuat dari ocean-bound plastic, yaitu hasil daur ulang sampah plastik yang dikumpulkan dari sejumlah pesisir laut.

Dikatakan Ira Noviarti, Beauty & Personal Care Director PT Unilever Indonesia Tbk., sesuai dengan tujuan utama brand untuk senantiasa berkontribusi positif terhadap bumi dan kecantikan, rangkaian produk baru ini diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi untuk membantu mengurangi pencemaran lautan.

“Dalam rangkaian peluncurannya, Love Beauty and Planet ‘Clean Oceans Edition’ juga akan mendukung gerakan untuk menciptakan ekosistem laut yang lebih baik dengan menanam 2.000 coral atau terumbu karang, di laut Indonesia. Tepatnya di Taman Nasional Kepulauan Seribu, yang merupakan salah satu Asean Heritage Parks, yaitu penghargaan tertinggi terhadap kawasan konservasi di Asia Tenggara yang patut dilindungi karena keberagaman hayati dan ekosistemnya,” ucapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, di tengah keresahan terhadap permasalahan sampah plastik yang berakhir di lautan, beauty enthusiasts di berbagai belahan dunia mulai bergerak mempopularkan tren ‘Blue Beauty’, yaitu sebuah gerakan untuk menggunakan produk personal care yang berkomitmen terhadap kelestarian laut dan ekosistemnya. Tren ini menekankan pentingnya penggunaan bahan alami secara inovatif serta bahan kemasan yang mudah terurai, dapat didaur ulang, atau terbuat dari hasil daur ulang, sehingga life cycle-nya tidak mencemari lingkungan laut.

“Percaya bahwa melakukan perawatan kecantikan diri dapat dilakukan tanpa harus merusak bumi, Unilever mempersembahkan Love Beauty and Planet ‘Clean Oceans Edition’ sebagai produk personal care pertama di Indonesia yang menggunakan ocean-bound plastic, yaitu teknologi kemasan daur ulang dari limbah plastik di pesisir, yang sejalan dengan tren ‘Blue Beauty’ yang sering disebut sebagai ‘the new sustainable beauty movement for 2020’,” papar Ira.

Seluruh botol kemasan Love Beauty and Planet ‘Clean Oceans Edition’, lanjutnya, juga dapat didaur ulang sehingga mendukung komitmen jangka panjang Unilever untuk membuat 100% kemasan plastik yang diproduksi menjadi recyclable, compostable, atau reusable.

Love Beauty and Planet “Clean Oceans Edition” hadir dalam tiga rangkaian produk. Pertama, “Deep Restore” Shampoo yang mendetoksifikasi rambut dan kulit kepala hingga menjadi lebih sehat. Kedua, “Marine Softness” Body Wash, yang membantu mengeksfoliasi kulit agar senantiasa terasa lembut. Ketiga, “Energizing Wave” Body Lotion, yang memberikan kesegaran pada kulit sepanjang hari.

Semua produk Love Beauty and Planet “Clean Oceans Edition” diformulasikan tanpa sulfat, paraben, silikon, maupun pewarna buatan, sehingga selain ramah lingkungan, juga lebih ramah bagi kulit sensitif. “Seperti rangkaian produk lainnya, seluruh rangkaian “Clean Oceans Edition” juga memiliki sertifikasi vegan & cruelty free dari PETA, serta Halal dari MUI,” tutupnya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Sharp Garap Pasar Smartphone di Bali

MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…

6 hours ago

Smartfren Raih CSR & PDB Awards 2024 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI

MIX.co.id - Smartfren melalui gerakan Smartfren 100% untuk Indonesia meraih penghargaan kategori perak dalam ajang…

7 hours ago

Catat Kinerja Positif di Q1 2024, Vietjet Patok Pendapatan Transportasi Udara Rp 37,85 Triliun

MIX.co.id - Berhasil mencetak kinerja positif sepanjang kuartal pertama (Q1) 2024, Vietjet mematok pertumbuhan tinggi…

7 hours ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 Kembali Digelar di Jakarta

MIX.co.id - PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 kembali digelar di tahun ini. Dalam rangkaian kegiatan…

8 hours ago

Wings Kembali Gelar “Pesta Kuliner Sedaap”

MIX.co.id - Wings Group melalui merek Kecap Sedaap, kembali menggelar "Pesta Kuliner Sedaap" Gelaran Pesta…

8 hours ago

LG Distribusikan 3.000 Paket Makanan untuk Anak dan Keluarga Tak Mampu

MIX.co.id - Dalam rangkaian kampanye "Better Life for All”, LG Electronics Indonesia mendistribusikan 3.000 paket…

8 hours ago