Luncurkan Dua Varian Baru, Downy Gelar Experiental Marketing

Downy Romance hour

Dalam rangka memperkenalkan dua varian terbaru dari New Downy Parfum Collection yaitu Downy Romance dan Downy Fusion, P&G Indonesia mencetuskan kampanye bertajuk Downy #RomanceHour. Kampanye global yang sengaja digelar menjelang Hari Valentine's itu dikemas dalam bentuk on ground activation yaitu saat peluncuran dan kompetisi digital yang ditujukan untuk target market Downy.

Kampanye Downy #RomanceHour mengajak konsumen untuk mematikan ponsel mereka selama sejam pada 14 Februari 2016 pukul 19.00-20.00 untuk membangun suasana romantis antara pasangan. Untuk bergabung dalam gerakan ini, konsumen diminta join pada halaman Facebook #RomanceHour, dimana para peserta akan mendapatkan tips ide-ide aktivitas yang dapat dilakukan saat #RomanceHour dari para pasangan selebriti yang mendukung gerakan ini, antara lain Gading Martin dan Gisela Anastasia, Titi Kamal dan Christian Sugiono, serta Artika dan ‘Baim’ Ibrahim Imran.

Untuk lebih memperkuat pesan, tiga pasang suami istri selebriti di atas juga ditampilkan sebagai pembicara dalam talkshow saat peluncuran gerakan #RomanceHour yang mengiringi product launching Downy Romance dan Downy Fusion. Menurut Communication Manager P&G Indonesia Febrina Herlambang, kampanye #RomanceHour efektif untuk mengomunikasikan tentang brand Downy, termasuk untuk menjangkau konsumen.

“Kami mencoba membuat sebuah experiental marketing yang tidak biasa dengan mengajak konsumen dan pasangannya meluangkan waktu sejam tanpa aktivitas ponsel. Setelah itu, mereka bisa meng-upload foto aktivitas mereka selama sejam tadi ke halaman event Facebook Downy #RomanceHour. Pemenangnya akan kami umumkan pada 11 Maret 2016. Kami berharap lewat kampanye ini bisa semakin memperkuat branding Downy sebagai merek yang concern terhadap kebersamaan keluarga,” tutur Febrina.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)