ANTAM kembali merilis layanan anyarnya, BRANKAS, hari ini (11/4) di Jakarta. Layanan tersebut membidik tiga segmen pelanggan, yakni segmen individu lewat BRANKAS Individu, segmen corporate melalui BRANKAS Corporate, serta segmen berzakat lewat BRANKAS Berzakat.
Diungkapkan Direktur Pemasaran ANTAM Hari Widjajanto, obyektif utama dihadirkannya layanan BRANKAS adalah agar masyarakat dapat menyisihkan sebagian penghasilannya untuk tujuan keuangan di masa depan. Antara lain, dengan cara menyimpan emas.
“BRANKAS memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembelian sekaligus penyimpanan emas, baik dalam jumlah kecil maupun besar, dengan mekanisme penarikan emas yang fleksibel. Nilai tambah seperti ini merupakan komitmen ANTAM kepada pelanggan,” kata Hari.
Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa masing-masing layanan BRANKAS memberikan kemudahan bagi para pelanggan. BRANKAS Corporate misalnya, ditujukan bagi korporasi yang ingin memberikan kemudahan akses investasi yang aman dan mudah bagi karyawannya.
Sementara itu, BRANKAS Individu memudahkan pelanggan secara personal dengan memberikan akses pembelian emas secara online. Adapun BRANKAS Berzakat ditujukan bagi pelanggan yang ingin menunaikan zakat melalui simpanan emasnya, lewat kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).
Saat ini, diakui Hari, ANTAM telah mencatat pendapatan dari komoditas emas sebesar Rp 7,31 triliun pada tahun 2015 lalu. Itu artinya, naik 49% dibandingkan tahun 2014. Sementara itu, hingga akhir Februari 2016, ANTAM telah membukukan penjualan emas lebih dari dua ton.