MIX.co.id - Laporan E-Commerce FMCG Indonesia 2023 yang dirilis Compass mengungkapkan bahwa nilai penjualan Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) di marketplace mencapai Rp 57,6 triliun. Dari total nilai tersebut, produk makanan dan minuman menempati urutan kedua produk FMCG yang paling banyak dibeli di e-commerce, yaitu sebanyak 20,4%. Sementara itu, sebanyak 18,3% responden menyatakan preferensi mereka untuk membeli minuman seperti teh. Hal itu menunjukkan permintaan signifikan terhadap pilihan minuman yang inovatif dan menyegarkan.
Melihat potensi yang meningkat di kalangan penggemar teh, merek minuman teh Frestea terus berinovasi untuk dapat menghadirkan paduan rasa nikmat yang memberikan lebih banyak pilihan. Hal itu sejalan dengan tagline Frestea #PaduannyaNikmat. Oleh karena itu, Frestea resmi merilis varian terbarunya, Frestea Lemon and Lemongrass, pada hari ini (24/9), di Jakarta. Varian rasa terbaru itu menggabungkan esensi teh yang kuat dengan rasa dan aroma khas lemon dan sentuhan serai yang lembut serta aromatik.
Dalam rangkaian peluncuran varian barunya itu, Frestea menggelar kampanye #RasanyaTemenan di offline maupun online (Facebook, Instagram, dan Twitter). Pada kesempatan itu, Frestea juga memperkenalkan kembali Frestea Markisa. Peluncuran kembali Frestea Markisa didorong oleh permintaan konsumen akan varian rasa yang populer itu.
“Dalam komitmen kami untuk menyediakan lebih banyak pilihan rasa teh kemasan bagi konsumen Indonesia dan memenuhi permintaan para pecinta teh, kami dengan bangga memperkenalkan varian unik terbaru kami, Frestea Lemon and Lemongrass. Ini adalah teman sempurna untuk bersantai dan menyegarkan diri. Melalui kampanye #RasanyaTemenan, kami ingin menawarkan pengalaman minum teh yang tak tertandingi,” jelas Jessica Harsya, Frontline Marketing Manager Coca-Cola Indonesia, pada hari ini (24/9), di Jakarta.
Lebih jauh ia menjelaskan, dalam rangkaian peluncuran produk baru tersebut, Frestea juga hadir di Food Society, Kota Kasablanka, Jakarta. Di pusat perbelanjaan itu, Frestea menghadirkan booth Frestea Zone hingga 6 Oktober 2024, untuk menawarkan pengalaman interaktif kepada para pengunjung. “Saat ini, varian baru Frestea Lemon and Lemongrass dan Frestea Markisa telah tersedia di berbagai minimarket, supermarket, dan platform e-commerce di seluruh Indonesia,” tutupnya.