Luncurkan Program "365 Days of Worry Free", Toshiba Targetkan Peringkat Top 3 di Pasar Home Appliances

MIX.co.id - Toshiba Lifestyle Indonesia merilis program terbarunya, Toshiba 365 Days of Worry Free, pada hari ini (6/2), do Jakarta. Program Toshiba 365 Days of Worry Free dirancang untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam menangani kerusakan fungsi produk.

Dijelaskan Leo Ariefyanto, Head of Service Division Toshiba Lifestyle Indonesia, pada konferensi pers yang digelar hari ini (6/2), di Jakarta, program Toshiba 365 Days of Worry Free mencakup berbagai produk home appliance Toshiba, termasuk penanak nasi (rice cooker), air fryer, induction cooker, dan kipas angin.

Lebih jauh ia menjelaskan, program tersebut ditujukan khusus untuk produk yang diimpor oleh PT Midea Planet Indonesia dan berlaku untuk pembelian sejak 1 Februari 2025. Konsumen di seluruh Indonesia berhak mendapatkan jaminan perlindungan selama 365 hari sejak tanggal pembelian pada invoice pertama.

“Ini merupakan apresiasi kami kepada konsumen yang setia memilih produk Toshiba. Jika ada kerusakan, konsumen bisa menukar produk dalam jangka waktu 365 hari,” ungkap Leo.

Jika konsumen mengalami kerusakan fungsi produk, mereka hanya perlu menghubungi WhatsApp Call Center Toshiba di +62811401816. Tim service center Toshiba akan memberikan panduan terkait keluhan yang dialami. Jika terbukti unit mengalami kerusakan, Toshiba akan mengganti dengan unit baru yang dikirim langsung ke alamat konsumen tanpa biaya tambahan.

Sementara itu, dealer memiliki peran penting untuk menyampaikan mekanisme program ini kepada konsumen agar mereka memahami manfaat layanan yang diberikan. Selain itu, setelah periode 365 hari berakhir, garansi normal tetap berlaku sesuai ketentuan yang tertera berdasarkan tanggal invoice pembelian.

Biaya pengiriman unit rusak dan penggantian unit baru melalui ekspedisi yang sudah ditunjuk langsung, akan sepenuhnya ditanggung oleh Toshiba. Konsumen juga diimbau untuk menyimpan kemasan asli/karton box, invoice, dan kartu garansi sebagai dokumen pendukung dalam proses klaim.

“Dengan adanya program 365 Days of Worry Free, Toshiba ingin memastikan pengalaman konsumen yang lebih nyaman dan bebas khawatir dalam menggunakan produk-produk unggulan Toshiba. Program ini berlaku untuk pembelian di seluruh toko offline serta e-commerce di Indonesia,” ungkap Antonius Widjaja, Product Manager Small Domestic Appliance Toshiba Lifestyle Indonesia.

Melalui program tersebut, Toshiba menargetkan peringkat Top 3 atau Top 1 di pasar home appliances. "Saat ini, sebagai brand yang belum lama masuk ke pasar home appliances di Indonesia, peringkat kami sudah Top 5. Ini tercatat sebagai pencapaian yang bagus. Oleh karena itu, untuk mencapai target Top 1 atau Top 3, kami harus agresif dan fokus pada konsumen, terutama untuk segmen menengah atas yang merupakan pasar yang sedang kami bidik," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)