Studi Kantar, Ipsos, dan L’Oreal Indonesia Consumer Connect, mengungkapkan bahwa teknik makeup smoky eye adalah look paling populer di dunia saat ini. Bahkan, secara global, kata kunci smoky eye mencapai 3,7 juta Instagram post dan 53 juta Google search.
Temuan lainnya juga menyebutkan bahwa pencarian kategori hair color buzz turut menanjak 57%. Pencarian Fashion Colors meningkat hingga 20%, dengan warna Grey, Purple, Brown, dan Ash mendominasi TOP 5. Itu artinya, hair color masih sangat digemari, dan konsumen Indonesia masih mencari inspirasi dalam mewarnai rambut.
Dituturkan Hendra Purjaka, Brand General Manager L’Oréal Professionnel, “Oleh karena itu, L’Oréal Professionnel, sebagai brand nomor satu paling dipercaya oleh konsumen dan hairdresser Indonesia dalam kategori produk pewarnaan rambut profesional, kini menghadirkan Smoky Hair. Produk ini sebagai manifestasi nyata dari brand market leader dengan pangsa pasar tertinggi. Smoky Hair terdiri dari TOP 3 servis pewarnaan rambut yang menggunakan rangkaian Majifashion, yaitu Smoky Ash, Smoky Beige, dan Smoky Plum.”
Dalam rangkaian peluncuran kreasi Smoky Hair yang bold dan brave, L’Oréal Professionnel akan menggelar program virtual talk show interaktif di kanal YouTube L’Oréal Professionnel Indonesia pada 21 April mendatang. Program tersebut akan dihadiri dan dimeriahkan oleh Kiefer Lippens, Lie Kuang, Veronika Twins, Athena Thalia, dan Vionitta Wijaya.
“Saya sungguh bersemangat dapat menjadi bagian dari acara peluncuran virtual Smoky Hair dari L’Oréal Professionnel. Saya mengundang para penggemar tren pewarnaan rambut dari seluruh Indonesia untuk tidak melewatkan kesempatan bertemu sapa dan menyaksikan keseruan bincang-bincang bersama para bintang tamu dalam acara virtual yang pastinya akan seru dan spektakuler ini,” ungkap Kiefer Lippens, Celebrity Hairdresser yang telah menjadi langganan Cinta Laura, Raissa, AgnezMo, dan masih banyak lagi.
Ditambahkan Indra Tanudarma, Head of Education L'Oréal Professionnel, “Rangkaian look Smoky Hair mengajak para hairdresser Indonesia untuk terus menjadikan karya kreatif sebagai statement jati diri. Selain itu, hasil pewarnaan Smoky Hair ini juga memiliki kecocokan dengan kulit wanita Indonesia yang cukup beragam. Tidak hanya itu, Smoky Hair menjadi sebuah opportunity bagi konsumen agar percaya lagi dan kembali menikmati pengalaman ritual ke salon-salon favorit yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin tinggi.”
Sementara itu, Lie Kuang, Owner Lie Kuang & Co. Innovative Salon, 2020 Winner Majifashion Ambassador, menegaskan “Untuk memaksimalkan look Smoky Hair yang menjadi kunci penampilan unggul penuh nuansa glamor, maka konsumen harus berkolaborasi dengan hairdresser. Journey dan proses menuju hasil shade pewarnaan rambut ideal merupakan hasil kerja sama yang harmonis antara hairdresser dan konsumen”.