Luncurkan Varian Soto Madura, Mie Sedaap Tunjuk Ranty Maria Sebagai Brand Ambassador

MIX.co.id - Tahun 2021, pasar mie instant dalam kemasan bungkus di Tanah Air masih bertumbuh 6% (secara volume). Sementara itu, merek Mie Sedaap dari Wings Food juga bertumbuh 5,8%. Bahkan, menurut catatan Nielsen, varian soto dari Mie Sedaap telah menduduki posisi nomor satu di Indonesia, dengan menguasai 7,4% volume market share.

Pertumbuhan positif itulah yang mendorong Mie Sedaap untuk terus melakukan ekspansi dengan menghadirkan inovasi berupa varian rasa terbaru.

Pada hari ini (24/4), Mie Sedaap resmi meluncurkan varian terbarunya, Mie Sedaap Soto Madura. Diungkapkan Jane Margaretha, Brand Manager Mie Sedaap, “Mie Sedaap Soto Madura merupakan bagian dari lini Nikmat HQQ Series. Sebelumnya, varian Salero Padang dan Ayam Bakar Limau yang merupakan lini Nikmat HQQ Series telah direspon positif oleh pasar. Terbukti, lini Nikmat HQQ Seriest telah menyumbang 11%.”

Lebih jauh ia menerangkan, Mie Sedaap memiliki tiga lini, yakni lini Reguler Series (untuk varian Mie Goreng dan Soto), Selection Series (untuk varian rasa Internasional), dan Nikmat HQQ Series (untuk varian Salero Padang, Ayam Bakar Limau, dan Soto Madura).

Lebih jauh ia menerangkan, Nikmat HQQ Series merupakan segmen Mie Sedaap yang memiliki target konsumen ke anak muda usia 17-25 tahun dan bergaya hidup aktif. Nikmat HQQ Series menjawab consumer insight dengan mengangkat citarasa makanan lokal khas daerah dan memberikan sentuhan inovasi pada produk, sehingga memiliki keunikan tersendiri.

Soto merupakan makanan nasional Indonesia yang bisa ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. Varian Soto Madura dipilih karena memiliki citarasa unik yang dibuat dengan rempah khas Madura.

“Soto telah diakui sebagai salah satu makanan terenak di Indonesia yang telah mendunia setelah rendang, dan merupakan comfort food bagi banyak masyarakat kita. Mie Sedaap, sebagai pelopor inovasi rasa, kini menghadirkan Mie Sedaap Soto Madura dengan rasa kuah gurih hasil campuran berbagai rempah khas Madura yang original, serta dilengkapi dengan tambahan topping Kress Daun Jeruk dan Bubuk Soto, rasanya semakin spesial. Dengan teksturnya mie yang kenyal, varian terbaru dari Mie Sedaap ini tentunya akan memberikan excitement terhadap anak muda Indonesia. Kami harap Mie Sedaap Soto Madura ini dapat diterima dan digemari oleh konsumen,” papar Jane, yang menyebutkan bahwa varian Mie Goreng masih menjadi kontributor tertinggi bagi Mie Sedaap.

Saat ini, lanjutnya, Mie Sedaap varian Soto Madura telah dapat diperoleh di platform eCommerce, minimarket, dan supermarket hanya dengan harga Rp 2.800.

Pada kesempatan ini, Mie Sedaap juga memperkenalkan brand ambassador Mie Sedaap Soto Madura, yakni aktris muda Ranty Maria. Diakui Jane, dipilihnya Ranty Maria sebagai brand ambassador, karena ia mampu mewakili anak muda yang suka berkreasi dan bereksplorasi dengan sesuatu yang baru, yang merupakan target market dari Mie Sedaap Soto Madura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)