Luncurkan XFORCE di Riau, Mitsubishi Bidik Existing Market dari Kelas Menengah Atas

MIX.co.id - Setelah sukses membukukan 1.078 unit untuk SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) XFORCE di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai melakukan peluncuran lokal.

Hari ini (21/9) misalnya, MMKSI resmi menggelar peluncuran lokal Mitsubishi XFORCE di kota Pekanbaru, Riau. Peluncuran lokal ini menjadi yang pertama di Pulau Sumatera. Di Pekanbaru, Mitsubishi XFORCE hadir di Mitsubishi Motors Auto Show yang bertempat di Mall SKA, pada sepanjang 21-24 Septemeber 2023. Pada kesempatan ini, Mitsubishi juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk melakukan test drive.

Dituturkan Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, pada konferensi pers yang digelar di Riau, hari ini (21/9), pasar compact SUV di Pekanbaru dan provinsi Riau sedang tumbuh. Wilayah Riau sendiri memiliki market volume sebesar 423 unit sepanjang Januari-Juli 2023. While Market compact SUV di Riau ini turut berkontribusi terhadap penjualan compact SUV secara nasional sebesar 2%.

"Kondisi ini berusaha kami maksimalkan secara baik dengan menghadirkan Mitsubishi XFORCE di Pekanbaru untuk menjangkau konsumen dengan bergaya hidup aktif yang menginginkan mobil sebagai simbol prestise, dengan faktor emosional, yang sekaligus dapat memenuhi kebutuhan aktivitas sehari-hari dengan ragam fitur yang dapat diandalkan baik untuk pengemudi maupun penumpang,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Tommy Adianto, Head of Sales Region 3 Departement PT MMKSI, menambahkan, dua wilayah memiliki kontribusi terbesar di area Sumatera adalah Sumatera Utara dan Riau. "Riau berkontribusi 20 persen terhadap penjualan Mitsubishi di wilayah Sumatera. Dan, model Xpanders dan Cross memang masih memiliki kontribusi tertinggi, yakni mencapai 40%. Sisanya, diikuti oleh Pajero, L300, dan Triton," urainya.

Lebih jauh ia menegaskan, potensi pasar XFORCE terhitung tinggi. Lantaran, XFORCE memiliki ground clearance yang tinggi dan sesuai dengan kontur yang ada di Sumatera.

Terkait segmen market yang dibidik untuk XFORCE, lanjutnya, Mitsubishi membidik existing market kelas menengah atas yang selama ini telah menjadi pelanggan setia Mitsubishi. "Biasanya, mereka menjadikan XFORCE sebagai pelengkap atau mobil kedua atau ketiga, setelah mereka sudah memiliki model mobil Mitsubishi lainnya. Misalnya, XFORCE dibeli untuk istri atau anak mereka," ia menerangkan.

Mitsubishi XFORCE diluncurkan dalam dua pilihan varian (Ultimate CVT dan Exceed CVT) serta enam pilihan warna. Untuk harga on the road (OTR) kota Pekanbaru, provinsi Riau, sebesar Rp 414.900.000 juta (untuk XFORCE Ultimate CVT) dan Rp 382.900.000 (untuk XFORCE Exceed CVT).

Dalam rangkaian peluncuran Mitsubishi XFORCE, konsumen dapat memanfaatkan program dan paket penjualan menarik dengan nilai tambah yang maksimal dalam melakukan pembelian, seperti paket smart cash, paket bunga rendah, serta paket khusus untuk konsumen loyal Mitsubishi Motors.

Setiap pembelian Mitsubishi XFORCE, konsumen mendapatkan kemudahan perawatan kendaraan di periode purna jual berupa SMART Package Plus, dengan keuntungan free perawatan berkala dan suku cadang selama 4 tahun/50.000 KM; tambahan Extended Warranty selama 1 tahun/20.000 KM, yang mencakup free 3 tahun-24 Hour Emergency Services; free garansi kerusakan ban; dan asuransi jiwa selama 1 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)