Luncurkan Xpander Cross, Mitsubishi Gandeng Empat Brand Endorser

Sejak dua tahun lalu diluncurkan, hingga sekarang Mitsubishi Xpander berhasil terjual 140 ribu unit. Bahkan, penjualan Xpander pada beberapa periode mampu melampaui merek incumbent yang sudah lebih dulu berjaya, Toyota Avanza. Sebut saja, pada periode Januari 2019, menurut catatan Gaikindo, wholesales Xpander terjual sebanyak 5.708 unit. Itu artinya, melampaui penjualan Toyota Avanza yang terjual 5.568 unit pada periode yang sama.

Catatan sukses itu membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), makin bersemangat menggenjot performa Xpander di Tanah Air. Paling anyar, pada pertengahan November ini (12/9), Mitsubishi merilis kembali model terbaru dari Xpander, yakni Xpander Cross.

Digelar meriah di Jakarta, grand launching Xpander Cross memamerkan sekaligus memperkenalkan Xpander Cross sebagai sebuah kendaraan crossover yang memadukan kenyamanan sebuah MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan ketangguhan sebuah SUV (Sport Utility Vehicle). Dikatakan Takao Kato, Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation, "Indonesia adalah negara pertama diluncurkannya Xpander Cross. Selanjutnya, akan menyusul peluncurannya di negara ASEAN lainnya."

Lebih lanjut ia menjelaskan, Xpander Cross adalah sebuah crossover MPV yang ramah-keluarga, dengan styling SUV yang kuat, pengendaraan yang nyaman dan menyenangkan, sekaligus memiliki interior desain yang praktis dan mewah. "Kendaraan ini menjadi varian tertinggi dari Xpander, yang akan memberikan keunggulan berkendara di berbagai medan, namun tetap memberikan kenyamanan dari sebuah MPV," ujarnya.

Menurut Takao, dengan diluncurkannya Xpander Cross, Mitsubishi akan mengembangkan kapasitas produksi guna bersiap meningkatkan ekspor. Saat ini, Xpander memproduksi 160 ribu unit per tahun. Dengan adanya Xpander Cross, maka Mitsubishi akan meningkatkan kapasitas produksi Xpander menjadi 220 ribu unit per tahun depan.

Mengusung tagline “Don’t Stop. Xpand Your Adventure”, Xpander Cross mengkomunikasikan pesan merek sebagai kendaraan keluarga yang tidak berhenti mengeksplorasi perjalanan yang penuh petualangan baru, mencapai semua ambisi, cita-cita, dan tujuan bersama dengan orang-orang yang tercinta.

"Xpander Cross akan menjadi 'Your Adventure Buddy' yang siap untuk mengawal petualangan keluarga Indonesia dengan semua keistimewaan yang dimilikinya. Xpander Cross merupakan kombinasi ‘best-in-class’ dari MPV dan SUV yang siap untuk menemani perjalanan keluarga Indonesia meraih lebih banyak petualangan baru. Kami memperkenalkan Xpander Cross lebih dari sekadar produk, namun juga sebuah gaya hidup baru," tambah Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI.

Demi memperkenalkan Xpander Cross, Mitsubishi menggandeng empat public figure sebagai brand endorser yang mampu mewakili karakter Xpander Cross. Keempatnya adalah aktor Nicholas Saputra, screenwriter Arif Muhammad, pebasket nasional Denny Sumargo, dan pembalap nasional Rifat Sungkar.

Ditambahkan Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro, Xpander Cross menyasar segmen usia 35-50 tahun. "Xpander Cross merupakan mobil keluarga yang lebih dinamis, stylish, dan gagah untuk mendukung lifestyle mereka," ujarnya.

Ditururkan Irwan, saat ini, harga on the road Xpander Cross dimulai dengan Rp 267,7 juta untuk Xpander Cross transmisi manual (MT), Rp 277 7 juta untuk Xpander Cross transmisi otomatis (AT), dan Rp 286,7 juta untuk Xpander Cross Leather Seat Premium Package (A/T).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)