Make Over Gelar Kampanye "Mastershade"

MIX.co.id - Memasuki 15 tahun kehadirannya di Indonesia, brand kecantikan lokal milik Paragon Group, Make Over, meluncurkan kampanye "Mastershade" pada hari ini (23/6), di Jakarta. Kampanye tersebut untuk menjawab tantangan para beauty enthusiast dalam menemukan shade yang tepat untuk wajahnya.

“Mencari warna shade yang tepat bisa menjadi sebuah perjuangan karena banyaknya pilihan tapi variasi warna cenderung sama, hasilnya menjadi lebih gelap, lebih terang, lebih warm atau lebih cool. Dengan kolaborasi teknologi inovatif berbasis data dengan makeup artistry, Make Over melalui Mastershade ingin semakin banyak yang bisa mendapatkan shade tertepat, dimulai dari complexion, lips, blush dan brow," tutur Stephanie Lie, Masstige and Advanced Beauty Marketing Senior Group Head PT Paragon Technology and Innovation.

Lebih jauh Stephanie menegaskan komitmen Make Over sebagai brand kecantikan terdepan yang diwujudkan melalui kehadiran shade terlengkap dengan 194 pilihan warna complexion, 156 warna lip product, serta 5.168 kolaborasi bersama profesional kecantikan.

Kampanye ini dimulai dengan event Mastershade XR, sebuah pengalaman kecantikan yang bersifat personal dan transformatif, yang digelar pada 23–29 Juni 2025 di ASHTA Spac8, Jakarta. Menawarkan pendekatan yang personal dan berbasis teknologi, event Mastershade XR dilengkapi dengan analisa kulit canggih untuk menemukan shade dan complexion yang ideal untuk setiap orang.

Dhirman Putra, Creative Director MUA Make Over, menekankan pentingnya memilih shade yang tepat dan presisi. “Dalam dunia makeup, shade bukan sekadar warna, tapi menjadi fondasi dari keseluruhan tampilan. Dengan menemukan shade yang tepat, complexion akan terlihat menyatu dan lebih flawless. Hasilnya akan lebih maksimal jika dipadukan dengan analisis wajah yang akurat serta teknik yang sesuai—mulai dari membentuk kontur yang proporsional, memaksimalkan area mata dan alis, hingga menampilkan karakter lewat pilihan lipstik. Semua ini tentu membutuhkan pengalaman serta pendampingan dari profesional agar hasilnya tetap sesuai karakter dan proporsi wajah masing-masing, namun tampak lebih sempurna," urainya.

Selain dapat mencoba teknologi complexion and color finder dan mendapatkan analisis bentuk alis dan wajah, pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan sesi konsultasi eksklusif dan sesi make up bersama make up artist profesional. Tak hanya itu, berbagai promo menarik juga dihadirkan secara eksklusif di event ini.

Actress muda Zsazsa Utari, yang turut hadir dalam kegiatan press conference, membagikan pengalamannya berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Aku merasa kulitku cukup tricky. Challenge yang suka aku temukan, ketika make up warna muka dengan warna leher jadi beda. Akhirnya, aku suka gak percaya diri. Makanya, aku seneng banget dengan event Mastershade XR ini. Karena di sini kita bisa menemukan shade yang beneran cocok sama kulit kita, bukan cuma ‘mirip’. Apalagi ada arahan dan tips langsung dari makeup artis profesional, yang personalized sesuai karakter kulit dan wajah kita. Buat aku pribadi, ini bikin proses make up jadi lebih menyenangkan dan semakin percaya diri," ceritanya.

Di event Mastershade XR, pengunjung dapat memilih empat level pengalaman yang personal dan interaktif. Pertama, Prime, berupa pengalaman gratis untuk mencoba teknologi Complexion & Color Finder yang akan merekomendasikan shade terbaik, lengkap dengan personalized face card dan donat eksklusif.

Kedua, Elite, yakni dengan pembelian voucher Rp150.000, pengunjung bisa menikmati brow analysis tambahan, mengetahui bentuk alis yang sesuai, serta membawa pulang face card dan donat personal.

Ketiga, Makeup Artist, yakni dengan voucher Rp250.000, pengunjung akan mendapatkan face feature mapping dan sesi make up oleh pro MUA, dilengkapi rekomendasi complexion dan souvenir eksklusif.

Keempat, Celeb-MUA. Untuk pengalaman paling premium, dengan voucher Rp500.000, pengunjung mendapatkan layanan dari celebrity makeup artist, face mapping, donat personal, exclusive lanyard, dan tentunya sesi personal untuk tampil lebih percaya diri.

"Melalui kampanye Mastershade, Make Over mengajak semua orang untuk menemukan versi terbaik dirinya, dimulai dari mengetahui shade yang tepat — bukan untuk menyerupai standar kecantikan tertentu, tetapi untuk merayakan keunikan masing-masing. Karena kami percaya, perfection starts with shade," tutup Stephanie Lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)