Makhtab Buka Store di Gandaria City

MIX.co.id – Market muslim fesyen di Tanah Air terus meningkat. Dari yang semula niche market, kini semakin berkembang dan menjadi market utama dalam industri fesyen di dalam negeri. Tak ayal jika belakangan banyak bermunculan pemain dengan brand baru untuk mencicipi gurihnya bisnis fesyen muslim.

Salah satunya adalah Makhtab, brand lokal untuk pakaian muslim. Makhtab hadir pertama kali di Aceh pada tahun 2020. Setelah sukses menetrasi pasar busana muslim di kota berjuluk ‘Serambi Mekkah’, kini Makhtab merambah pasar di Jakarta dengan membuka store di Gandaria City, Jakarta Selatan. Acara peresmian store berlangsung Sabtu (20/7).

“Sebelumnya, sempat buka di Blok M Plaza, namun tutup, dan store kami pindah ke Gandaria City. Ini adalah store pertama Makhtab di Jakarta,” ujar Teuku Moh Rizky Rivolsa, selaku founder Makhtab.

Menempati lantai 2 Gandaria City seluas 100 meterpersegi, store Makhtab mengusung konsep modern dan elegan. Desain interior store dirancang untuk memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi para pengunjung.

Ia merasa bersyukur dapat membuka store di Gandaria City dan menyatakan akan terus berkomitmen untuk menyediakan pilihan pakaian dengan bahan berkualitas tinggi dan nyaman dipakai saat beraktivitas. “Kami berharap Makhtab bisa menjadi kebanggaan umat Muslim,” harapnya.

Dijelaskan oleh Rizky, Makhtab lahir dari kesadaran akan minimnya opsi pakaian muslim pria yang tidak hanya perlu memenuhi standar syar’i namun juga cocok untuk berbagai kesempatan, dari busana formal hingga ke tempat ibadah.

Intan Permatasari, sebagai co-founder yang bertanggung jawab di bagian Design & Creative, menambahkan bahwa setiap koleksi Makhtab dirancang dengan teliti, memadukan kaidah syar’i dengan gaya modern, dan mengakomodasi kebutuhan muslim Indonesia.

Makhtab memiliki berbagai kategori produk, seperti jubah, kurta, kemeja, kemko, polo shirt, celana ankle, dan aksesoris. Setiap produk Makhtab didesain dengan potongan syar'i yang memperhatikan aurat bagian belakang, khususnya saat sujud atau ruku' dalam shalat.

Makhtab juga menyediakan koleksi untuk pelanggan wanita dengan hadirnya Makhtab Ladies dan Musikana yang merupakan bagian dari brand mereka.

Selain menjual langsung (offline) di store, penjualan Makhtab juga dilakukan secara online melalui web dan e-commerce, seperti platform e-commerce Tokopedia dengan menampilkan koleksi terbaru Makhtab.

Disinggung soal kinerja penjualan, Rizky mengaku sejak hadir pertama kali hingga tahun 2023, penjualan Makhtab meraih hasil positif. Hal ini menunjukkan bahwa Makhtab sukses menetrasi pasar lantaran produknya berkualitas. Terlebih lagi, style dan modelnya sesuai dengan selera konsumen.

“Tahun ini kami menargetkan sales Makhtab growth lebih dari 50%. Selain itu, kami berencana akan buka store di Makassar, Palembang, dan berlanjut ke kota-kota lain,” papar Rizky.

Pada acara grand opening, dikenalkan pula Teuku Wisnu sebagai Brand Ambassador Makhtab. Menurutnya, kehadiran offline store di Gandaria City bisa memberikan kesempatan kepada para pelanggan untuk membuktikan sendiri bahwa kualitas Makhtab sebagai brand lokal tidak kalah dengan brand luar.

“Kita menilai suatu produk terkadang masih ragu kalau hanya melihat secara online. Mudah-mudahan hadirnya toko offline Makhtab ini bisa menjadi bukti kalau kualitas dari produk Makhtab itu memang bagus,” ujar Teuku Wisnu.

Turut hadir di acara peresmian store Ustadz Ahmad Ridwan, artis, influencers, anggota Active Business Club, serta Komunitas Kajian Musawarah. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)