MAKUKU Edukasi tentang Memilih Popok yang Tepat

MIX.co.id - Merek popok anak MAKUKU kembali mengedukasi masyarakat tentang pemilihan popok yang sesuai dengan kebutuhan si kecil di masa enam bulan pertamanya. Sebab, di masa awal enam bulan pertama, terdapat sejumlah hal yang harus diperhatikan, terutama kulit tipis yang masih beradaptasi dengan kondisi baru, sehingga cenderung sensitif serta berisiko tinggi mengalami ruam kulit.

Menurut Jason Lee, CEO MAKUKU Indonesia, di saat enam bulan pertama, popok berperan penting untuk mendampingi dan memberikan kenyamanan baik bagi si kecil maupun orang tua.

Lebih jauh ia menuturkan bahwa ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam memilih popok yang sesuai dengan kebutuhan si kecil di masa enam bulan pertamanya. Pertama, pilih popok dengan daya serap yang tinggi dan daya tampung besar. Frekuensi buang air kecil dan buang air besar pada bayi di usia 0-6 bulan cukup intens dalam sehari, antara 6-12 kali. Hal ini meningkatkan kemungkinan kulit akan kontak langsung dengan kotoran yang mengandung kuman, sehingga harus segera mengganti popok idealnya setiap 2-3 jam sekali.

“Pilihlah popok yang memiliki daya serap tinggi dan daya tampung yang cukup agar terhindar dari risiko ruam popok. Ruam popok dapat menimbulkan rasa gatal, iritasi dan bahkan demam,” ia mengingatkan.

Kedua, pilih popok yang berbahan lembut. Pada umumnya, kulit bayi sangat tipis dan sensitif. Lapisan pelindung kulit bayi masih belum matang dan sangat rapuh, sehingga perlu dilindungi dan diperkuat. Kulit bayi di bawah 2 tahun juga cenderung kering, sehingga perlu terus dijaga kelembabannya sejak lahir. “Untuk itu, pastikan memilih popok yang berbahan lembut, sehingga dapat menyesuaikan dengan kondisi kulit sensitif bayi dan mengurangi gesekan yang dapat menyebabkan iritasi kulit ataupun ruam,” katanya.

Ketiga, pilih popok yang tipis. Meskipun masih belum banyak bergerak, namun bayi tetap membutuhkan popok yang dapat mendukung kenyamanannya setiap saat. “Popok tipis dengan model yang mengikuti postur tubuh dapat membantu proses pertumbuhan si kecil,” lanjutnya.

MAKUKU memahami bahwa 1.000 Hari Pertama Kehidupan merupakan masa penting bagi tumbuh kembang bayi. “Untuk itu, kami mendukung penuh melalui inovasi yang berbasis kebutuhan ibu dan bayi mulai dari newborn hingga balita,” ujarnya.

MAKUKU hadir dengan MAKUKU Air Diapers Slim yang dapat menjawab kebutuhan para ibu dalam menentukan popok untuk si kecil, yaitu dengan inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) yang mampu menyerap lebih baik, daya tampung hingga 600 ml, bahan lembut, tipis dengan 1,6 mm, serta elastic waist dan struktur 3D.

“Kami berharap dengan inovasi dan teknologi inti struktur SAP, MAKUKU dapat menjadi mitra andalan para orangtua dalam memberikan yang terbaik bagi si kecil dan membantu orangtua menghadapi berbagai penyesuaian terutama dalam fase 6 bulan pertama bersama si kecil,” pungkas Jason.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)