MAKUKU Edukasi tentang Pentingnya Mencegah Dermatitis Popok pada Si Kecil

MIX.co.id - MAKUKU, pionir popok SAP Core Structure, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mencegah dermatitis popok pada si kecil.

Edukasi ini berangkat dari fakta bahwa kulit bayi 10 kali lebih sensitif dari kulit orang dewasa dan belum berkembang dengan sempurna. Dan, sekitar 50% bayi mengalami dermatitis popok dengan usia di bawah 12 bulan. Dermatitis popok menunjukkan bahwa kulit pada area popok si kecil mengalami reaksi inflamasi. Pada kondisi ini, kulit akan mengalami kemerahan, ruam, bahkan dapat mengelupas pada bagian paha, selangkangan, pinggang, dan pantat si kecil. Jika tidak dirawat dengan tepat, maka dapat mengakibatkan infeksi.

Diungkapkan dr. S.T Andreas Christian Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dokter spesialis anak, “Dermatitis popok dapat dicegah dengan manajemen yang baik dari orangtua. Selain menjaga kebersihan kulit, menghindari zat yang bersifat iritan, ibu juga perlu memperhatikan penggunaan popok sehari-hari si kecil."

Apalagi, kulit pada area popok si kecill merupakan daerah yang lebih lembab, sehingga dapat menjadi tempat yang nyaman bagi bakteri dan jamur untuk berkembang. "Oleh karena itu, ukuran, waktu penggunaan, serta kualitas popok menjadi hal yang harus selalu diperhatikan untuk mencegah terjadinya dermatitis popok pada si kecil," lanjutnya.

Ditambahkan CEO MAKUKU Indonesia Jason Lee, "Popok juga dapat meningkatkan tingkat kelembapan kulit area popok pada bayi. Karena itu, MAKUKU sebagai pionir untuk popok SAP Core Structure, menghadirkan MAKUKU Air Diapers Slim dengan inti SAP Core Structure yang penyerapannya lebih merata, anti gumpal, dan tetap ringan sekalipun sudah menampung cairan cukup banyak. Kemampuannya mengunci cairan dengan baik akan mencegah osmosis balik, anti bocor, dan menjaga permukaan kulit tetap kering sehingga mencegah terjadinya dermatitis popok."

Saat ini, MAKUKU Air Diapers Slim hadir dalam tipe perekat (ukuran Newborn, S, M) dan celana (ukuran M, L, XL, XXL), mulai dari Rp 61.900 hingga Rp 119.900. MAKUKU Air Diapers Slim tersedia di MAKUKU Family, Transmart di Pulau Jawa dan Bali, serta Diamond Supermarket.

"Bagi yang lebih nyaman berbelanja online, dapat mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)