Sukses meluncurkan KlikAdv.com pada Agustus tahun lalu, kini berlanjut dengan meluncurkan Mall.KlikAdv.com, yakni sistem aplikasi terbaru secara online yang memfokuskan untuk pemasangan iklan di billboard.
KlikAdv.com maupun Mall.KlikAdv.com sama-sama menyasar billboard untuk media promosi. Bedanya, KlikAdv.com menyuguhkan titik lokasi billboard secara random, terutama di area outdoor yang strategis, sementara Mall.KlikAdv.com memfokuskan untuk pemasangan iklan billboard di area mall, public transportation, education, hospitality, dan perkantoran yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia.
Ruddy Lasut, Chief Operating Officer KlikAdv.com, menjelaskan, mall.klikadv.com hadir untuk memenuhi kebutuhan pencari iklan secara cepat dan mudah. Pengembangan ini ditujukan untuk memperluas dan memudahkan pengguna KlikAdv dalam memilih titik-titik iklan yang diinginkan.
“Cukup dengan mengunjungi laman antar muka mall.klikadv.com, maka semua proses penyusunan strategi, penetapan anggaran belanja, sampai dengan monitoring dapat dikerjakan dengan mudah,” katanya pada acara launching di WannaBe Cafe, Jakarta Selatan, Senin (3/4). Aplikasi ini sangat membantu para agensi dalam pemasangan iklan bagi kliennya.
Sampai saat ini KlikAdv.com sudah memuat lebih dari 7.000 spot media promosi iklan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan akan terus meningkat sampai akhir tahun ini 2018. Sementara untuk kategori iklannya beragam, mulai iklan brand otomotif, provider, asuransi, hingga government. Sedangkan durasi iklan bervariasi, ada periode tiga bulan, setahun, atau disesuaikan keinginan dari agensi sebagai mitra.
Disingung soal iklan dari partai politik, terkait dengan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada), Ruddy mengaku bahwa targetnya bukan perorangan atau business to customer (B2C), melainkan business to business (B2B). “Jadi, kami tidak pasang iklan-iklan politik karea ini B2C, bukan B2B,” tandasnya.