MIX.co.id - Tren belanja e-commerce di Indonesia selama pandemi dan menjelang endemi (pasca pandemi) mengalami Peningkatan. Merujuk data Neurosensum, terjadi peningkatan penetrasi konsumen baru di digital hingga 72% sejak awal pandemi. Bahkan, platform belanja online atau e-commerce juga masih mendominasi journey dari consumers shopping di Indonesia. Hal ini menjadi indikasi sustainability dari e-commerce di dunia digital.

Diungkapkan Oscar Simamora, Research Manager of Neurosensum, fenomena itu diperkuat dengan kinerja pada momen Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas. Pada periode itu terjadi peningkatan transaksi belanja online hingga 135%. Hal itu terjadi tidak hanya di kota-kota besar, melainkan juga di pelosok luar Jawa dan Bali, diiringi dengan kenaikan pengguna atau konsumen baru sebesar 164%.

“Sementara itu, dalam memilih toko, konsumen mengutamakan toko dengan peringkat baik dan ulasan baik. Dari sini kita dapat menarik kesimpulan pentingnya membangun kepercayaan publik secara konsisten terhadap layanan yang diberikan perusahaan e-commerce,” katanya.

Fenomena itu dicicipi pula oleh platform eCommerce JD.ID. Irwan Nursyirwan, Director of 3C Electronic Business Unit JD.ID, menerangkan, “Pada tahun 2021, JD.ID berhasil menjual 50% lebih banyak produk dibandingkan tahun 2020. Selain itu, dalam pelaksanaan Harjoynas 10.10, 11.11, dan 12.12 tahun 2021, tiga kategori produk andalan JD.ID kembali menempati posisi teratas sebagai target utama pelanggan, antara lain produk elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan alat kesehatan. Kami sangat bangga bahwa riset MarkPlus menganugerahkan kami sebagai The Most Trustworthy E-commerce to buy original Products.”

Sukses JD.ID yang tahun ini memasuki usia ke-6 itu tak lepas dari upaya JD.ID untuk terus membawa misi “Make Joy Happen” dan “Menyediakan Produk Asli dan Berkualitas Tinggi dengan Harga Sangat Terjangkau” bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

Jenie Simon, Director of General Management JD.ID, mengungkapkan, “Pandemi dua tahun belakangan ini telah memberi dampak signifikan terhadap perekonomian, termasuk e-commerce di Indonesia. Menapak tilas enam tahun perjalanan JD.ID di Indonesia bukanlah hal yang singkat dan mudah. Namun, kami selalu optimis dalam menjalankan program-program kami, menjalin kerja sama dengan brand terpercaya, memberikan beragam promosi terbaik dengan tentunya mengutamakan originalitas dan kualitas produk serta layanan kami guna meningkatkan kepuasan pelanggan. Termasuk juga dalam menyambut bulan Ramadhan yang sudah di depan mata, di mana JD.ID turut menyediakan barang-barang kebutuhan pelanggan, dengan harga terbaik bagi konsumen.”

Untuk memanjakan konsumen melalui pengalaman berbelanja yang menyenangkan, kali ini JD.ID mengusung tema “JD.ID BI6 Anniversary Sale”. Melalui kampanye itu, JD.ID mengajak seluruh pelanggan setianya untuk bersama-sama menikmati kemeriahan consumer promo JD.ID BI6 Anniversary Sale yang berlangsung hingga akhir bulan ini.

Berbagai consumer promo menarik yang tersaji di JD.ID BI6 Anniversary Sale adalah potongan harga hingga 60% untuk rangkaian produk pilihan; Flash Sale 6x, Seharga Rp 6; 6x Gratis Cicilan 0% hemat hingga Rp 1.000.000; Gratis Ongkir (gratis ongkos kirim); Surprise Voucher Belanja 6x Sehari; Top Brands Hot Deals; Super Deal 24 Jam; Download, Shop, & Win untuk menebus produk pilihan seharga Rp 6; JD Golden Ticket bersama OVO; dan JD Point 6x di mana pelanggan berkesempatan untuk menggandakan JD Poin hingga 6x lipat, saat berbelanja di JD.ID selama periode promo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)