Tempo Scan Group melalui salah satu merek kosmetiknya, Marina, menganugerahkan Beautyversary Awards 2020 kepada 10 perempuan muda Indonesia. Beautyversary Awards 2020 merupakan bagian dari rangkaian program “Marina Beauty Journey” yang ke-10 yang telah diawali dengan pemberian donasi.
Beautyversary Awards 2020 diberikan kepada 10 perempuan muda Indonesia dari berbagai bidang profesi yang dinilai telah berkontribusi positif kepada masyarakat melalui berbagai usaha yang dilakukan untuk saling mendukung dan menguatkan selama pandemi. Para penerima penghargaan dipilih berdasarkan prestasi pada karir mereka, karakter yang baik, kontribusi positif kepada masyarakat selama pandemi, dan pengaruh positif mereka pada perempuan Indonesia.
Kesepuluh penerima Marina’s Beautyversary Awards 2020 tersebut adalah Stephanie Cecillia, seorang dokter gigi dan sociopreneur yang mendirikan Medication Talk and Collaboration; Ghina Ghaliya Quddus, seorang jurnalis; Diela Maharanie, ilustrator yang telah bekerja sama dengan Marina untuk merancang ilustrasi design bertema “Women Togetherness in Beauty Journey”; Ledyan, ahli nutrisi dan konsultan kesehatan yang aktif menggunakan platform media sosial; Haifa Inayah, CEO "Catch Me Up"; Inez Kristanti, psikolog klinis dan pernah menjadi dosen paruh waktu di Universitas Katolik Atma Jaya Indonesia; Dea Salsabila Amira, CEO dan pendiri Rentiqueid; Hanum Mega, influencer beauty dan lifestyle di instagram dan YouTuber dengan jumlah pengikut 1,2 juta; Dana Paramitha, reporter dan presenter berita televisi yang aktif meliput perkembangan pandemi; dan Temilla Dwenty, seorang penulis fan fiction dengan karya-karya populer di Webtoon Indonesia.
Pada kesempatan itu, Marina juga meluncurkan video Marina Beauty Journey 10th Beautyversary “10 Inspiring Women”, yang disiarkan pada hari ini (21/12) di Vidio, sebuah platform live streaming.
Diungkapkan Melani D. Astuti, GM Marketing Marina, “Selama 10 tahun ini, Marina Beauty Journey telah berkontribusi dalam menciptakan wadah bagi perempuan muda untuk saling terikat, belajar dari satu sama lain, dan dapat mengekspresikan diri dan menjadi lebih percaya diri. Tahun ini, meskipun kami tidak dapat berkumpul secara fisik, kami ingin terus membagikan nilai-nilai positif dan dorongan kepada perempuan di Indonesia untuk tetap berkarya selama pandemi.”
Lebih jauh ia menjelaskan, merayakan tidak perlu selalu harus dalam bentuk perayaan. Di masa pandemi ini, merayakan akan lebih bermakna jika datang dalam bentuk dukungan. Dukungan dari para wanita untuk wanita. Untuk itu, Marina Beauty Journey tahun ini mengambil tema THE POWER of 10, di mana Marina ingin memberi support dan inspirasi kepada seluruh wanita di Indonesia melalui 10 wanita paling menginspirasi versi Marina Beauty Journey. “Kami berharap Sahabat Marina juga meneruskan movement ini dengan men-support 10 wanita di inner circle-nya,” harapnya.
Marina Beauty Journey pertama kali digelarpada tahun 2011, yang kemudian menjadi program tahunan. Melalui pesan tahunan yang berbeda-beda, kegiatan ini telah melibatkan lebih dari 100 ribu partisipan perempuan muda Indonesia selama kurang lebih 10 tahun. Pada tahun ini, Marina mengajak perempuan Indonesia untuk menjawab tantangan di tengah pandemi Covid-
19.
“Melalui tema tahun ini, The Power of 10th, kami menganugerahkan Beautyversary Awards sebagai apresiasi dengan memberi penghargaan kepada perempuan muda yang inspiratif dan telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan sumber daya mereka untuk berkontribusi pada komunitas yang kurang beruntung dan membantu orang lain yang membutuhkan. Kami berharap cerita mereka akan menginspirasi perempuan Indonesia lainnya untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri,” tambahnya.
Rangkaian event Marina Beauty Journey berlangsung selama dua bulan dan didedikasikan untuk perempuan Indonesia. Sebelumnya Marina telah mendonasikan 18.000 body wash kepada Palang Merah Indonesia.
Marina juga menggelar social media challenge di aplikasi digital (Youtube, Instagram & Facebook) yang diberi nama Marina Beauty Journey 10th Beautyversary. Mengangkat tema dari 10 lingkaran terkecil untuk perempuan Indonesia, social media challenge ini merupakan ajakan bagi perempuan Indonesia untuk saling mendukung di masa pandemi. “Akan ada hadiah istimewa senilai total puluhan juta rupiah dan akses tiket gratis untuk mengikuti acara Marina Beauty Journey 10th Beautyversary bekerja sama dengan vidio.com,” ucapnya.
Baru-baru ini, Marina juga meluncurkan rangkaian healthy make up "Glow Ready" dengan beragam pilihan lip cream, lipstick, liquid foundation, BB cream, concealer, two-way cake, loose powder, liquid highlighters, eyeliner, eyebrow, pencil & matic dan blush on. Seri kosmetik ini kini tersedia di platform e-commerce utama termasuk Shopee, Lazada, JDID, dan toko kosmetik terdekat.