MatahariMall.com memperoleh tambahan investasi sebesar USD 100 juta atau sekitar Rp1,3 triliun. Menurut siaran pers yang diterima MIX Marcomm hari ini (19/10), kucuran investasi yang dipimpin oleh perusahaan konglomerat asal Jepang, Mitsui & Co. tersebut akan digunakan untuk meningkatkan pangsa pasar dan memperkuat posisi MatahariMall.com di segmen e-commerce O2O.
(kiri-kanan) Emirsyah Satar - Chairman of MatahariMall dan Hadi Wenas - CEO, MatahariMall.
“Kerja sama ini adalah validasi kuat terhadap visi kami, dan kami berharap bisa terus bertumbuh ke tahap selanjutnya. Visi kami adalah menjadi perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia dan menjadi mesin penggerak pertumbuhan industri e-commerce di kawasan ini,” kata Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com.
Investasi Mitsui di MatahariMall.com rencananya akan dikucurkan dalam beberapa tahap dalam periode 12 bulan. Sebelumnya, Mitsui juga menjalin kemitraan dan berinvestasi di Lippo Group di bidang teknologi dan media di Indonesia, termasuk penyedia layanan koneksi Internet 4G terdepan, Bolt, layanan jaringan televisi berbayar BIGTV, dan pusat data seluas 80.000 meter persegi.
Keseriusan Lippo Group mengembangkan MatahariMall terlihat dari upaya perusahaan menggelontorkan menggelontorkan investasi sebesar USD500 juta untuk membangun MatahariMall pada Maret 2015 lalu. Perusahaan e-commerce O2O itu pun berhasil mencatatkan transaksi penjualan sebesar USD1 miliar.
Emirsyah Satar, Chairman MatahariMall.com menambahkan, “MatahariMall.com tumbuh sangat pesat dalam setahun terakhir. Pendanaan kali ini menunjukkan kepercayaan dan optimisme pemodal kepada MatahariMall.com dan menjadi peluang jangka panjang MatahariMall.com untuk mengembangkan pasar di Indonesia.”