Sukses menjadi salah satu burger yang paling diminati di restoran McDonald’s, kali ini, McDonald’s Indonesia menghadirkan varian set menu Big Mac terbaru, yaitu “Big Mac Flavor Set”.
Big Mac Flavor Set kali ini terdiri dari Big Mac, minuman medium, dan Cheese Lover McFlavor Fries, yaitu kentang goreng istimewa yang disajikan dengan empat jenis keju--Cheddar, Ementa, Camembert, dan Romano--serta ditaburi parutan keju dan parsley.
Dikatakan Associate Director McDonal's Indonesia, Sutji Lantika, Big Mac McFlavor Set seharga Rp 47.273 (sebelum pajak) dapat dinikmati mulai 1 September hingga 25 Oktober 2020 di seluruh restoran McDonald’s di Indonesia, baik untuk disantap di restoran, Take Away, Drive Thru, McDelivery, GoFood, dan GrabFood.
Pada kesempatan ini, McDonald’s juga meluncurkan Reusable Cup edisi terbatas dengan desain eksklusif yang tersedia dengan enam pilihan warna, yaitu biru, kuning, dan hitam yang tersedia mulai 1 september 2020 serta pilihan warna merah, coklat, dan putih yang akan tersedia mulai 18 september 2020.
"Reusable Cup ini tersedia dalam jumlah terbatas dan akan diberikan secara cuma–cuma dengan pembelian Paket Hemat Large Burger, Big Mac McFlavor Set, dan mengganti French Fries dari Paket Hemat ke McFlavor Fries yang berlaku kelipatan," paparnya.
Tak hanya itu, McDonald’s Indonesia juga kembali memeriahkan Hari Pelanggan Nasional di tahun 2020, sebagai wujud apresiasi bagi para konsumen setia McDonald’s. Sejumlah penawaran menarik diberikan McDonald's pada Hari Pelanggan Nasional 2020 kali ini. Di antaranya, dengan pembelian 2 paket Big Mac McFlavor Set atau 2 Paket Hemat Big Mac Large, maka konsumen akan mendapat 3 Reusable Cup secara cuma-cuma.
"Promo ini berlangsung pada 4 September 2020 pukul 11.00 – 24.00 di seluruh restoran McDonald’s di Indonesia melalui Dine in, Take Away, Drive Thru, McDelivery, GoFood, dan GrabFood," ia melanjutkan.
Sementara itu, sejak 1 September 2020, McDonald’s Indonesia memulai gerakan #TanpaKantongPlastik sebagai kontribusi terhadap lingkungan yang lebih baik. "Gerakan ini bertujuan untuk mengurangi sampah plastik dengan tidak lagi menyediakan kantong plastik di seluruh restoran McDonald’s di Indonesia," terangnya.
Sebagai gantinya, lanjutnya, McDonald’s menggunakan Paper Bag yang ramah lingkungan serta memiliki sertifikasi Forest Stewardship Council (FSC). Melalui gerakan #TanpaKantongPlastik, McDonald’s Indonesia berkomitmen untuk terus mencari solusi bagi kemasan yang lebih ramah lingkungan demi mengurangi penggunaan plastik. Ternasuk, membantu meningkatkan kesadaran publik mengenai masalah lingkungan yang dihadapi oleh Indonesia, bahkan dunia.