MIX.co.id – MediaTek melengkapi portofolio chipset terbarunya dengan merilis Dimensity 930.  Didukung 5G berkecepatan tinggi yang terintegrasi dalam chip, Dimensity 930 mampu membawa pengguna (user) mengunduh lebih cepat dan beraktivitas lebih jauh.

CH Chen, Deputy General Manager of Wireless Communications Business Unit at MediaTek, menjelaskan Dimensity 930 memiliki berbagai keunggulan.

“Teknologi mikro ini dirancang untuk menangkap seetiap detail teknologi kamera Imagiq yang canggih, pemrosesan video MiraVision yang kuat, dan peningkatan game HyperEngine,” papar Chen dalam rilis yang diterima redaksi pada Rabu (27/7), di Jakarta.

Fitur-fitur andalan MediaTek Dimensity 930 diantaranya 5G berkecepatan tinggi. Modem 5G-nya menyediakan 2CC carrier aggregation untuk bisa mengakomodasi spektrum 120 MHz yang diperluas di seluruh koneksi jaringan menengah TDD dan jaringan rendah FDD.

Daya MediaTek 5G UltraSave ditanam dalam modem sehingga memastikan bahwa kecepatan super besar yang dihadirkan tidak membuat boros baterai ponsel.

Dimensity 930 dibangun dengan sepasang inti CPU yaitu Arm Cortex-A78 dengan kecepatan hingga 2.2GHz dalam CPU octa-core.

Bersama mesin grafis IMG BXM-8-256 terbaru dan memori LPDDR5  ultra-fast dan penyimpanan UFS 3.1, ponsel dengan Dimensity 930 akan berjalan begitu cepat dalam aplikasi, game, dan pengalaman berinternet lainnya.

Dimensity 930 juga dibekali fitur SIM ganda 5G. Ini berarti pengguna diberi lebih banyak opsi, yaitu kinerja mesin tanpa batas (dari koneksi 5G Standalone) dan akses ke layanan VoNR terbaru dari kedua koneksi.

Dengan teknologi game HyperEngine 3.0, para gamer yang memakai ponsel Dimensity 930 bakal mendapatkan jaringan yang lebih baik dan gameplay lebih lama. Ini berkat 3rd generation Networking Engine dan Intelligent Resource Management Engine yang menyediakan konektivitas 5G and Wi-Fi yang dioptimalkan serta penghematan daya khusus untuk FPS tinggi.

Tidak hanya itu. Mesin Smart Contrast and Local Tone Mapping (SCLTM) yang dibawa Dimensity 930 secara cerdas menyesuaikan streaming video untuk hasil visual terbaik.

Dimensity 930 juga memberikan peluang bagi produsen ponsel pintar untuk membuat gawai premium dengan tampilan Full HD_+ yang mampu merespons superkilat. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)