MIX.co.id – PT Asuransi Umum Mega (Mega Insurance) menjalin kerja sama strategis dengan PT Asuransi MSIG Indonesia (MSIG Indonesia) melalui peluncuran M-Assist, produk asuransi perjalanan yang menawarkan berbagai perlindungan bagi para traveler, baik untuk perjalanan domestik maupun internasional.
Kerja sama ini bertujuan untuk menghadirkan pengalaman asuransi yang lebih baik dengan menggabungkan inovasi kedua perusahaan dalam menyediakan solusi perlindungan yang menyeluruh.
Tomy Ferdiansah, President Director Mega Insurance, menyampaikan antusias memperkenalkan M-Assist, sebuah solusi asuransi perjalanan hasil kolaborasi strategis dengan MSIG Indonesia yang dirancang untuk memberikan perlindungan lengkap dan optimal untuk perjalanan domestik maupun internasional.
Melalui kolaborasi ini, katanya, pihaknya berkomitmen menghadirkan inovasi asuransi yang sesuai dengan era digital, berfokus pada kemudahan akses dan kenyamanan nasabah.
“Dengan layanan unggul dan proses klaim yang cepat, kami yakin M-Assist akan menjadi pilihan utama bagi mereka yang mengutamakan perlindungan dan kenyamanan dalam setiap perjalanan,” ujar Tomy di acara peluncuran M-Assist, Rabu (20/11, di Jakarta.
Vice President Director MSIG Indonesia, Bernardus Wanandi, menambahkan kolaborasi pada M-Assist ini memperkuat komitmen MSIG Indonesia untuk menghadirkan inovasi perlindungan bagi traveler yang lebih lebih dari sekadar perlindungan perjalanan.
“Selain manfaat lengkap seperti perlindungan medis darurat dan risiko ketidaknyamanan perjalanan, kami menambahkan nilai dengan proses klaim yang dirancang cepat dan layanan yang siap mendukung nasabah di setiap situasi,” papar Bernardus.
M-Assist mencakup berbagai risiko yang mungkin dihadapi selama perjalanan, termasuk kecelakaan diri, pembatalan atau pengurangan perjalanan, biaya medis, evakuasi darurat, dan tanggung jawab pribadi.
Manfaat tambahan yang unik juga ditawarkan, seperti perlindungan untuk peralatan golf, perpanjangan otomatis polis, serta perlindungan untuk ketidaknyamanan perjalanan seperti penundaan penerbangan dan kehilangan bagasi. M- Assist juga menyediakan perluasan perlindungan untuk COVID-19.
Keunggulan M-Assist salah satunya terletak pada proses klaim yang mudah. Pemegang polis dapat menghubungi call center Halo MIA di 1500119 atau melalui email di halomia@megainsurance.co.id.
Proses klaim dilakukan secara efisien dengan target penyelesaian dalam waktu 10 hari kerja setelah seluruh dokumen lengkap diterima, sehingga memberikan pengalaman yang nyaman bagi nasabah di saat-saat membutuhkan.
Inisiatif bersama ini memanfaatkan keahlian Mega Insurance sebagai pemimpin produk, dengan mencakup 51% risiko, sementara MSIG Indonesia menangani sisanya sebesar 49%.
Produk ini didukung oleh pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mencerminkan komitmen bersama untuk memberikan solusi asuransi perjalanan yang andal dan berfokus pada kebutuhan nasabah. ()