Mekari Luncurkan Platform Digital Mekari Flex

Mekari berkomitmen untuk menghadirkan solusi modern bagi bisnis. Komitmen tersebut dielaborasikan dengan meluncurkan Mekari Flex, yakni platform digital yang terintegrasi dengan Human Resources Information System (HRIS) untuk membantu perusahaan mengelola flexible employee benefit.

CEO Mekari Suwandi Soh menjelaskan,  banyak perusahaan menyadari pentingnya menghadirkan benefit yang sesuai kebutuhan karyawan karena ini dapat menjadi pendorong semangat dan produktivitas. Namun, di sisi lain, ada tantangan yang dihadapi perusahaan untuk menghadirkan konsep flexible benefit dengan tepat dan efisien.

Terhadap tantangan tersebut, pihaknya menghadirkan platform yang memungkinkan segala jenis perusahaan, dari skala kecil hingga mid-enterprise menerapkan benefit yang fleksibel dengan mudah, tanpa biaya besar, dan memberikan manfaat yang maksimal bagi karyawan

“Mekari Flex bisa membantu perusahaan mewujudkan kebutuhan karyawan tersebut sehingga alokasi budget yang disediakan perusahaan pun terserap maksimal dan tepat guna,” ujarnya dalam acara “Mekari Flex Virtual Launch” yang digelar Kamis (10/12) di Jakarta.

Melalui Mekari Flex, karyawan memiliki kebebasan memilih ragam benefit sesuai kebutuhan dari pilihan rekanan vendor yang sudah tersedia di aplikasi. Beberapa rekanan yang bisa menjadi pilihan karyawan dalam memilih benefit di Mekari Flex antara lain Salvus dan Future Ready di kategori asuransi, Doogether, Good Doctor, Riliv, Triasse, Kulina, YellowFit Kitchen untuk kategori wellness, dan di kategori lifestyle yaitu Houzcall, Sayurbox, dan Cakap. Untuk menggunakan platform Mekari Flex, perusahaan harus terdaftar di Talenta terlebih dahulu.

“Setiap karyawan bisa langsung memilih benefit yang dibutuhkan melalui aplikasi dengan saldo yang sudah dialokasikan oleh perusahaan. Karyawan bisa memantau penggunaan saldo tersebut dan jika saldo habis, ada opsi bagi karyawan untuk mengakses gaji lebih awal untuk membeli benefit dan akan dipotong pada payroll di bulan mendatang,” papar Arvy Egadipoera, SVP CEO Office Mekari.

Chairman dan Founder FutureHR (FTHR) Audi Lumbantoruan mengungkapkan, penting bagi perusahaan dan HR untuk memahami apa yang dibutuhkan oleh karyawan, bagaimana membuat mereka merasa dimengerti dan dihargai, juga meningkatkan pengalaman mereka.

“Pemenuhan hal tersebut menjadi kunci mempercepat peningkatan produktivitas dan keterlibatan karyawan untuk memajukan organisasi,” tegasnya.

Ia menambahkan, perusahaan juga akan mendapatkan nilai lebih jika menerapkan konsep flexible benefit melalui Mekari Flex. Memasuki era future of work, perusahaan yang mengedepankan fleksibilitas dan personalisasi dalam pemberian benefit memiliki peluang lebih tinggi dalam meningkatkan kebahagiaan serta retensi karyawan. Hal tersebut berdampak pada produktivitas dan kinerja positif perusahaan kedepannya. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)