Melibatkan UMKM di Pameran “Jakarta Leathers Weeks 2017”

Pameran produk lokal terbaik Indonesia dengan kualitas internasional, “Jakarta Leathers Weeks 2017”, siap digelar pada semester kedua tahun ini. Tak kurang dari 30 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang merupakan pengrajin kulit terbaik akan berpartispasi pada pameran tersebut.

Dikatakan Direktur Relief Indonesia Nurul Komaril, pameran “Jakarta Leather Weeks 2017” ini akan digelar di dua mall terbaik Indonesia, Mall Gandaria City pada bulan September dan Mall Kota Kasablanka pada bulan November. “Kami pun akan meramaikan pameran ini dengan acara menarik. Mulai dari fashion show hingga hiburan dengan menghadirkan bintang tamu Mocca dan Bara Suara,” ujarnya.

“Jakarta Leathers Weeks 2017”, diakui Nurul, tak semata menampilkan produk-produk yang terbuat dari kulit guna menarik para pecinta produk fashion yang terbuat dari kulit. Melalui pameran tersebut, menurutnya, Relief Indonesia ingin mengedukasi sekaligus meningkatkan kesadaran para pelaku bisnis UMKM lokal akan pentingnya peamsaran digital dan pengembangan merek guna bersaing di pasar nasional maupun internasional.

“Oleh karena itu, kami menggandeng Indonesian Cloud selaku sponsor pada pameran kali ini. Indonesian Cloud akan memberikan pelatihan tentang penggunaan website secara sarana pemasaran yang efektif bagi UMKM lokal,” lanjutnya.

Diana P. Masud, Head of Marketing Indonesian Cloud, menambahkan bahwa tahun ini menjadi yang pertama kali bagi Indonesian Cloud dalam mendukung dan mensponsori pameran “Jakarta Leathers Weeks 2017”. Dukungan Indonesian Cloud atas pameran tersebut, menurutnya, karena perusahaan tengah fokus menggarap segmen pasar yang sama, UMKM. “Selain itu, kami juga memiliki misi yang sama dengan Relief Indonesia, yakni memajukan bisnis UMKM lokal,” tegasnya.

Dengan membidik segmen UMKM, maka solusi bisnis yang ditawarkan Indonesian Cloud disesuaikan dengan kebutuhan UMKM, alias custom atau tailor made. “Rata-rata, kebutuhan UMKM saat ini adalah layanan dalam pembuatan website, aplikasi mobile, hingga social media seperti Facebook dan Instagram. Untuk itu, kami juga menawarkan layanan untuk hal itu. Tentu saja, dengan harga yang reasonable dan kompetitif bagi segmen UMKM,” papar Diana.

Sejumlah aktivasi akan digelar Indonesian Cloud di sepanjang pameran “Jakarta Leathers Weeks 2017”. Di antaranya, kegiatan branding, sales activity lewat booth Indonesian Cloud, hingga edukasi tentang pentingnya digital pemasaran dan cloud computing untuk membantu bisnis UMKM. “Pada kesempatan ini, kami akan menjadi salah satu keynote speaker,” ucapnya.

Diakui Diana, dari empat solusi bisnis yang ditawarkan Indonesian Cloud—Digital Banking, Integrator System, Cyber Security, dan Cloud Computing—maka solusi Cloud Computing masih berkontribusi dominan terhadap total revenue perusahaan. Kontribusi Cloud Computing bisa mencapai 70%.

“Tahun lalu, revenue kami tumbuh 30%. Tahun 2017 ini, kami berharap pertumbuhan revenue bisa mencapai 90-100%. Untuk mencapai target tersebut, salah satu strategi yang kami lakukan adalah dengan mensponsori acara pameran yang melibatkan UMKM seperti pameran 'Jakarta Leathers Weeks 2017' ini,” Diana menutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)