Mem-Branding Boneka Sunindo di Kongres PBB

Sidang tahunan PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa) yang baru saja berlangsung pada pekan lalu, sejatinya menjadi salah satu kanal branding  PT Sunindo Adipersada, produsen boneka di Indonesia. Sebab, terkait  pencalonan Indonesia menjadi anggota Dewan HAM PBB periode 2020-2022 yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Sunindo dipercaya untuk menyediakan souvenir (boneka) yang diberikan ke seluruh negara peserta sidang PBB di New York, Amerika, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Iwan Tjen, pelaku bisnis mainan (khususnya boneka) yang sudah mendunia, sekaligus CE0 PT Sunindo Adipersada, "Kami  berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia, Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Jusuf Kalla dan beberapa Menteri yang hadir di sidang PBB kemarin dan juga kepada teman-teman di Perwakilan Tetap Republik Indonesia di New York atau PTRI NY, khususnya Bapak Triansyah Djani selaku Duta Besar Indonesia untuk PBB, yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menyediakan souvenir boneka di sidang tahunan PBB beberapa hari yang lalu."

Diakui Iwan, kepercayaan yang diberikan itu secara tidak langsung dapat menjadi promosi untuk industri mainan Indonesia agar dikenal lebih luas di seluruh dunia. "Ke depan, kami siap mendukung Pemerintah di berbagai agenda internasional lainnya dalam bentuk souvenir boneka apabila kami diminta support-nya kembali," lanjutnya.

Souvenir boneka buatan Sunindo untuk para peserta sidang PBB tersebut terdiri dari lima jenis binatang asal Indonesia. Kelima boneka itu adalah Badak, Burung Kenari, Orang Utan, Kakaktua dan Pari Manta atau biasa disebut Mantaray.

Hasilnya? Dijawab Iwan, "Responnya positif. Banyak negara yang mengikuti sidang PBB kemarin menyukai souvenir boneka buatan kami. Beberapa di qntaranya bahkan baru tahu bahwa Indonesia memiliki produsen boneka yang mendunia."

Oleh karena itu, ia meyakini, industri kreatif Indonesia akan maju, karena pemerintah juga tengah mendorong dan memberikan kesempatan yang luas bagi pelaku bisnis non migas atau kreatif untuk dikenal serta bersaing secara global. "Untuk itu, bersama pemerintah maupun pihak industri mainan lainnya, kami siap mendorong sekaligus meningkatkan value ekspor ke berbagai negara lainnya," ucap Iwan.

Dalam waktu dekat, boneka Sunindo Adipersada juga akan kembali hadir di Trade Expo Indonesia 2019 (TEI) pada pertengahan Oktober nanti di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Serpong, Tangerang, bersama ratusan industri binsis kreatif didalam Negeri lainnya. "Sunindo Adipersada dan anak perusahaan kami lainnya akan hadir di TEI 2019. Di sana kami akan mengadakan transaksi bisnis dengan pelaku mainan Amerika dan beberapa negara lainnya, " ia menutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)