Untuk pertama kalinya, dua jurusan LSPR-Jakarta--Komunikasi Massa dan Media Digital & Periklanan--menggelar program "The 1st LSPR Media Festival". Program yang digelar pada 16-18 Januari 2018 di Kampus B LSPR-Jakarta itu memamerkan berbagai karya mahasiswa.
“Tujuan acara ini adalah menunjukkan karya mahasiswa konsentrasi Mass Communication dan Digital Media Communication and Advertising. Karya ini merupakan ujian akhir dari mata kuliah yang dipelajari selama semester ganjil ini,” ungkap Renata Tirta Kurniawan, Dean Department of Mass Communication, Digital Media Communication and Advertising and Performing Arts Communication.
Ditambahkannya, LSPR Media Festival melengkapi ragam festival yang sudah lebih dulu ada di LSPR-Jakarta. "Lewat festival yang akan menjadi agenda tahunan ini, LSPR-Jakarta mengedepankan komunikasi secara visual yang didukung dengan tulisan kreatif. Ini adalah proses edukasi dan mengedukasi yang menyenangkan," tukas Renata.
Selain menghadirkan karya-karya mahasiswa seperti film pendek, cerita foto, iklan kreatif, dan desain poster, festival juga menyajikan kompetisi dan seminar. Topik seminar acara The 1st LSPR Media Festival pun dipilih sesuai dengan kebutuhan peningkatan kompetensi mahasiswa. Para pembicara pakar juga dihadirkan di sana. Di antaranya, Yuliandre Darwin (Ketua KPI), Rommy Fibri (Juru bicara LSF), Reza Setiawan (Kolumnus Personal Branding), dan Jazry Laotong (Account Director – Leoburnett Group Indonesia).
“Diharapkan dengan adanya acara LSPR Media Festival ini, mahasiswa pembuat karya mendapatkan saran, kritik, serta lebih percaya diri dan termotivasi untuk dapat berkarya lebih baik lagi. Selain itu, diharap,kan juga para pengunjung acara bisa mendapatkan inspirasi dari karya-karya yang dihasilkan," tutup Dendy Muris, Koordinator The 1st LSPR Media Festival.