Categories: News Trend

Memanjakan Lidah Konsumen Indonesia Melalui Nasi Uduk McD

Mengusung kearifan lokal sejatinya menjadi cara McDonald’s dalam memanjakan lidah konsumen Indonesia. Terbukti, di sejumlah menu Limited Time Over (LTO)-nya, McDonald’s senantiasa menghadirkan menu khas Indonesia. Pekan ketiga Maret ini misalnya, McDonald’s Indonesia kembali meluncurkan menu LTO yang baru, Nasi Uduk McD. Sebelumnya, McDonald’s telah meluncurkan menu Burger Rendang.

Menu Nasi Uduk McD tersebut hanya berlangsung pada 21 Maret hingga 30 April 2018 mendatang. Dikatakan Assocead Direktor Of Communication McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka, kehadiran menu Nasi Uduk McD merupakan cara McDonald’s dalam memberikan pilihan menu cita rasa Indonesia bagi konsumen Indonesia.

“McDonald’s sendiri memiliki tiga jenis menu. Pertama adalah Core Menu yang menunya ada di semua negara di dunia, seperti Big Mac. Kedua, Local Core Menu, yang merupakan menu lokal yang hanya ada di Indonesia dan menutnya tidak dibatasi oleh waktu, seperti Paket Nasi dan Ayam. Ketiga, menu LTO, yang hanya berlangsung beberapa bulan saja, biasanya 1-2 bulan. Salah satunya, Nasi Uduk McD,” papar Sutji.

Diakuinya, sebelum diluncurkan ke pasar, menu Nasi Uduk McD telah melewati rangkaian uji coba terlebih dahulu selama enam bulan. Mulai dari internal test, hingga market test. “Setelah melalui uji coba tersebut, barulah menu baru diluncurkan. Menu Nasi Uduk McD ditawarkan dalam tiga varian, paket Special dengan Hot Coffee atau Milk Tea dengan harga Rp 25 ribu, paket Komplit Pagi dengan Hot Coffee atau Milk Tea dengan harga Rp 33 ribu, dan paket Komplit dengan Teh Botol Sosro atau Teh Kotak dengan harga Rp 37.500,” terang Sutji.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

9 hours ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

11 hours ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

12 hours ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

18 hours ago

Intip Keberhasilan EF Kids & Teens Jalankan Program Pelatihan Bahasa Inggris di Daerah Wisata

MIX.co.id - EF Kids & Teens Indonesia baru saja merampungkan progam Pelatihan Bahasa Inggris untuk…

20 hours ago

Kolaborasi Jadi Kunci Kepengurusan Perbasi Periode 2022-2026 dalam Mengukir Prestasi

MIX.co.id - Sejak dilantik, masa kepengurusan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Jakarta periode 2022-2026,…

22 hours ago