Memasuki Lima Dekade, Prambors Bertransformasi Menjadi Multi Platform Brand

Menginjak lima dekade (50 tahun), Prambors Radio mampu menjadi Radio Anak Muda Nomor 1 di Indonesia dengan jumlah pendengar menembus 2 juta. Bahkan, merujuk studi Populix pada Maret 2021, Prambors disebut sebagai radio yang paling terkenal dengan basis pendengarnya yang besar, di mana mereka berniat untuk terus mendengarkan. Kekuatan utama Prambors adalah Penyiar Interaktif dan Pertunjukanya yang Kreatif.

Dituturkan Malik Sjafei Saleh, Founder Prambors, “Dari awal kelahirannya, Prambors telah menjadi acuan tren bagi anak muda. Pencipta hits, kreator program radio yang jadi referensi gaya hidup anak muda, hingga melahirkan apa yang mereka bangga dengan menyebut diri sebagai ‘Anak Prambors’. Prambors selalu memiliki pendengar loyal dari masa ke masa, meskipun zaman berubah, gaya siaran berubah, dan tantangan kian beragam.”

Pada masa digital ini, diakui Malik, Prambors turut menghadapi ujian yang sepenuhnya berbeda. “Agar lebih dekat dengan pendengar, Prambors tak lagi hadir sebagai sebuah radio, namun bertransformasi sebagai Multi Platform Brand melalui berbagai platform dan memperkuat posisi sebagai brand pemimpin bagi generasi muda di Indonesia,” paparnya.

Untuk itu, selain dapat dinikmati di gelombang 102.2FM, saat ini Prambors juga hadir pada ragam platform lain, seperti TV Kabel Prambors Radio dan platform digital seperti Youtube Prambors Radio, Podcast Prambors, Instagram @prambors, twitter Prambors, Tik-tok Prambors, hingga platform yang saat ini sedang heboh di kalangan anak muda, Clubhouse. Website prambors www.pramborsfm.com pun telah berkembang menjadi media publisher dengan berita terkini.

Dijelaskan Iqbal Tawwakal, Brand Manager Prambors Radio, memasuki usia 50 tahun, Prambors bertujuan untuk memperkuat posisi sebagai brand terdepan bagi anak muda Indonesia di industri kreatif. Setiap harinya Prambors selalu terkoneksi dengan anak muda Indonesia, menjadi bagian dari hidup mereka dan menjadi saksi hadirnya berbagai perubahan baik teknologi maupun tren yang silih berganti.

“Prambors harus bersikap adaptif, menyesuaikan dengan cepat. Di antaranya, dengan menciptakan berbagai program hiburan dan informasi kreatif dan inovatif, memposisikan diri sebagai medium edukasi positif untuk pendengar, dan memberikan hiburan terkini bagi generasi muda,” tandas Iqbal.

Dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)-nya yang ke-50, Prambors akan menghadirkan Prambors 50 Jam Siaran nonstop secara on air dan digital. Melalui program itu, Prambors akan menghadirkan para penyiar legendaris Prambors, seperti Arie Dagienk, The Dandees (Imam Darto & Danang), Vena Annisa, Ben Kasyafani, Indra Bekti, Cici Panda, Nycta Gina, Desta Mahendra, dan banyak lainnya. Mereka akan siaran Live 50 jam mulai 18 Maret 2021 pada pukul 06.00 WIB hingga 20 Maret 2021 pukul 08.00 WIB.

Siaran tersebut bisa didengarkan di www.pramborsfm.com maupun secara on air radio di 9 kota Prambors, Jakarta, Medan, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Makassar, dan Manado. Rangkaian kegiatan HUT ke-50 ini, ditambahkan Iqbal, tidak hanya berhenti di bulan Maret, namun akan terus berlangsung hingga akhir tahun 2021. Antara lain ditandai dengan kolaborasi dengan brand-brand Indonesia terkemuka untuk anak muda, seperti Generasi 90, The Goods Dept, dan Eat Lah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)