Menangkap Peluang Bisnis Melalui Mitra Shopee

MIX.co.id - Yulia, mahasiswi semester enam, memutuskan untuk menekuni bisnis berjualan produk digital menggunakan aplikasi Mitra Shopee, sejak 2019 silam. Mitra Shopee adalah aplikasi digital yang menawarkan berbagai produk digital termasuk pulsa, paket data, token PLN, voucher game, layanan pembayaran berbagai tagiha,n hingga isi saldo ShopeePay. 

Perempuan berusia 20 tahun itu, sebelumnya telah lama membantu ibunya berjualan di toko sembako. Bahkan, ia juga sudah berpengalaman dalam mencoba berbagai peluang usaha, salah satunya dengan menjadi reseller produk kecantikan di marketplace Shopee hingga saat ini. 

“Pertama kali saya memahami konsep berbisnis adalah dari ibu saya yang kebetulan memiliki toko sembako yang dijalankan dari rumah. Setelah mencoba beberapa bisnis, saya melihat permintaan terhadap produk digital seperti paket data, pulsa, hingga token listrik semakin besar. Apalagi sejak belanja online semakin diminati tak hanya oleh anak muda, tapi juga orang tua,” ucap Yulia.

Melihat peluang di digital tersebut, ia pun memutuskan untuk memulai bisnis sendiri  dengan menggunakan Mitra Shopee. “Saat ini, berwirausaha tidaklah sulit. Tidak perlu modal uang yang besar, hanya dengan smartphone dalam genggaman, saya bisa menjual berbagai produk secara digital,” ia meyakini.

Lebih jauh Yulia bercerita, dalam seminggu ia bisa mendapat omzet hingga Rp 1,5 juta dari pelanggannya yang berasal dari teman-teman kampus serta tetangga sekitar rumah. Berkat keaktifannya dalam melakukan promosi, dalam dua tahun usahanya sudah terdengar hingga ke beberapa orang kenalan teman kampusnya. 

“Jika ada kemauan, berbagai peluang bisnis bisa kita ambil. Saat ini, berkat 4 tahun pengalaman dalam mengelola bisnis produk digital menggunakan Mitra Shopee, saya pun semakin paham berbagai strategi yang bisa dilakukan untuk memperluas jangkauan pelanggan atau meningkatkan transaksi pada bisnis. Setelah lulus kuliah pun, saya masih tetap ingin menjalankan bisnis ini sembari mencari peluang bisnis lainnya,” pungkas Yulia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)